Now Reading
2 Lagi Masih Alami Luka Parah 5 Pesepeda Yang Ditabrak PNS di Sudirman Boleh Pulang

2 Lagi Masih Alami Luka Parah 5 Pesepeda Yang Ditabrak PNS di Sudirman Boleh Pulang

Avatar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, 5 dari 7 pesepeda yang ditabrak di Sudirman, Jakarta Pusat sudah diperbolehkan pulang setelah mengalami perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta. Yusri menuturkan, dua korban lagi masih harus mendapatkan perawatan intensif lantaran diketahui mengalami luka serius. "Dari 7 korban yang ditabrak kemarin, 5 sudah kembali ke rumah, 2 yang masih sementara dirawat karena mengalami luka serius, agak parah," kata Yusri di Gedung Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (29/12/2019).

Kondisi yang parah tersebut juga membuat polri belum bisa memintai keterangan dua korban tersebut. Termasuk kronologi kejadian sampai insiden tersebut terjadi. Seperti diketahui, 7 pesepeda tersebut diketahui ditabrak oleh pengemudi mobil Avanza yang diketahui adalah seorang pegawai ASN (aparatur sipil negara) bernama Toto Prasetio (43). Saat peristiwa tersebut, Toto tengah dipengaruhi konsumsi narkoba jenis ekstasi. Yusri menyebutkan, saat ini Toto telah dilakukan penahanan di Ditlantas Polda Metro Jaya. Nantinya, pelaku juga diancam paling lama 10 tahun penjara.

"Sampai dengan saat ini tersangka sudah kita lakukan penahanan. Kita kenakan di pasal 312 dan 310 di UU nomor 22 tahun 2008 tentang LLAJ. Ancamannya 10 tahun penjara," tukas dia. Sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Jendral Sudirman arah selatan tepatnya depan Gedung Summitmas Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019) sekira pukul 06.10 WIB. Kendaraan yang dikemudikan Toto Prasetio melaju dari arah utara ke selatan.

Sampai di depan Gedung Summitmas, Toto menabrak rombongan pesepeda. Sehingga pesepeda yang ditabrak itu mengalami luka. Kemudian, para korban dilarikan ke rumah sakit terdekat.

See Also

Seorang korban berinisial MRP mengalami luka pada kepala bagian belakang. Korban lainnya yang berinsial LM, mengalami luka di badan dan tangan. Lalu, korban berinisial HIS mengalami luka di pinggang berupa memar.

Sementara empat korban lain yang masih berstatus pelajar, yaitu HF, RZ, GR, dan KA, juga menderita luka.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top