Now Reading
5 Alasan Mie Ayam Bu Tumini Jogja Selalu Jadi Favorit Para Wisatawan

5 Alasan Mie Ayam Bu Tumini Jogja Selalu Jadi Favorit Para Wisatawan

Avatar

Para pecintamie ayamdiJogjasedang berduka karena Bu Timini meninggal pada Jumat (7/2/2020) kemarin. Bu Tumini sendiri diketahui merupakan pemilik warung Mie Ayam Bu Tumini, salah satumie ayamfavorit diJogja. Saking favoritnya, tak sedikit pecintakulineryang menobatkannya sebagaimie ayamterenak diJogja.

Bukan hanya wargaJogja, banyak pelanggan setia Mie Ayam Bu Tumini berasal dari luar daerah. Mereka, selalu menyempatkan mampir ke Mie Ayam Bu Tumini ketika sedang berada diJogjamisalnya saat berwisata. Lalu, mengapamie ayamsatu ini begitu dicintai banyak orang?

Daging ayam sebagai isian di Warung Mie Ayam Bu Tumini dimasak dengan cara unik. Yaitu, diolah dengan campuran bumbu rempah dengan komposisi kuah yang cukup banyak. Dengan cara diolah seperti ini, kuahmie ayammenjadi terasa lebih nikmat dan bumbu rempahnya terasa.

Ini karena kuah dalammie ayamsebenarnya adalah kuah isian daging ayam yang sudah berbumbu. Jika kebanyakan warungmie ayamhanya memberi pilihan paketmie ayambiasa ataumie ayambakso, tidak demikian dengan Mie Ayam Bu Tumini. Di sini, terdapat beberapa paketmie ayamyang disesuaikan dengan selera para pembeli.

Misalnyamie ayamjumbo,mie ayamekstra ayam,mie ayamceker danmie ayamekstra sawi. Dengan pilihan paket ini, pembeli bisa bebas menentukan varianmie ayamsesuai keinginannya. Warung Mie Ayam Bu Tumini terkenal dengan antriannya yang terkadang bisa sangat lama.

Percayalah, antrian panjang ini terjadi bukan karena lambatnya pelayanan tetapi karena saking banyaknya pembeli. Karena di Warung Mie Ayam Tumini, para pelayan sebenarnya terampil dan super cepat dalam meracik dan menyajikan pesanan pembeli. Mereka, juga dikenal ramah dan kerap mengajak pembeli bercanda untuk mencairkan suasana.

See Also

Mie Ayam Bu Tumini dibanderol dengan harga mulai Rp 8 ribu sampai yang termahal adalah Rp 14 ribu. Harga ini sebanding dengan rasamie ayamyang nikmat dan jumlah porsi yang didapat. Mie ayam jumbo misalnya, kamu akan mendapat semangkuk penuhmie ayamdengan mie yang sangat banyak.

Ataumie ayamekstra ayam, dengan jumlah daging ayam yang melimpah sampai kuahnya kadang tidak muat di mangkok. Meski tidak berada di pusat KotaJogja, Warung Mie Ayam Tumini cukup mudah dijangkau, membuatnya banyak diburu pembeli. Warung pertama berada di dekat pintu masuk Terminal Giwangan, Yogyakarta.

Sedangkan warung kedua berada di Jl Imogiri Timur, beberapa ratus meter dari warung pertama ke arah selatan. Kedua warung tersebut, sama sama menyajikanmie ayamdengan cita rasa nikmat.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top