Now Reading
6 Kuliner Khas Surabaya yang Sering Diburu Menjelang Lebaran

6 Kuliner Khas Surabaya yang Sering Diburu Menjelang Lebaran

Avatar

Jelang Hari RayaIdul Fitri 2020, banyak orang mulai berburu kuliner yang akan disuguhkan di meja makan. Kue mente, belinjo udang, hingga spikoe menjadi camilan khas Surabaya yang cocok disuguhkan di meja makan saat Hari RayaIdul Fitri 2020nanti. Buatkamu yang bingung mencari kuliner khas Surabaya untuk lebaran bisa melihat rekomendasi berikut ini.

Kue mente merupakan kue kering yang berbahan dasar kacang mete alias kacang mente. Tekstur kue mente sangat empuk dan lembut ketika digigit. Kue mente disajikan dalam kemasan kotak cantik berlogo ikan hiu dan buaya yang menjadi ikonik Kota Surabaya.

Belinjo udang atau sering disebut dengan belindang ini juga bisa jadi alternatif jika bingung mencari suguhan ketikaIdul Fitri 2020nanti. Bahan utama camilan ini menggunakan emping udang asli dengan tambahan bumbu rempah. Olahan belinjo udang hadir dengan pilihan varian rasa seperti original, balado, maupun yang lainnya sesuai selera.

Surabaya terkenal dengan camilan buah buahan yang diolah menjadi keripik. Jadi cocok sekali kalau Hari RayaIdul Fitri 2020nanti traveler menyuguhkan keripik buah di meja makan. Ada beberapa pilihan keripik buah mulai dari keripik apel, keripik nangka, dan lain lain.

Untuk kamu yang ingin menyuguhkan kue tradisional bisa memilih spikoe. Spikoe mirip dengan bolu lapis tapi teksturnya begitu lembut dengan tambahan kismis di atasnya. Selain camilan, ada juga minuman khas Surabaya yang tak boleh terlewatkan ketika lebaran.

See Also

Siropen telasih menjadi minuman favorit banyak orang yang pas sekali disajikan ketika Hari RayaIdul Fitri 2020nanti. Agar lebih segar, kamu bisa menambahkan blewah dan es batu ke dalamnya. Berbeda dari olahan bebek pada umumnya, bebek djangkep memiliki rasa yang cukup unik.

Bebek djangkep diolah dengan cara diungkep bersama banyak rempah rempah pilihan. Dengan begitu rasa yang ditimbulkan sangat khas dan menggugah selera.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top