Now Reading
7 Rekomendasi Destinasi Wisata di Semarang untuk Liburan Akhir Pekan

7 Rekomendasi Destinasi Wisata di Semarang untuk Liburan Akhir Pekan

Avatar

Daftar destinasi wisata di Semarang yang bisa dikunjungi untuk liburan akhir pekan yang menyenangkan. Beberapa destinasi di Semarang ini memiliki jarak yang berdekatan sehingga kamu bisa menjelajahinya pada akhir pekan. Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) adalah satu ikon dari kota Semarang yang bisa kamu kunjungi.

Bangunan masjid ini mempunyai desain yang cantik karena memiliki gaya arsitektur dari perpaduan 3 budaya, yakni Arab, Roma dan Jawa. Masjid ini juga punya menara yang menawarkan melihat keindahan kota Semarang dari atas. Kawasan Kota Lama sudah menjadi wisata populer di Semarang karena memiliki bangunan bangunan tua yang cantik dan menawan.

Di Kawasan ini juga terdapat Gereja Blenduk dan Taman Srigunting yang menjadi tempat tongkrongan anak muda. Gereja Blenduk adalah gereja peninggalan Belanda yang kini dimiliki oleh GPIB. Bentuk dan gaya arsitekturnya yang unik, gereja ini menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Lama.

Lawang Sewu atau Pintu Seribu adalah ikon Kota Semarang yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Bangunan Lawang Sewu dulunya adalah stasiun kereta api lalu dialihfungsikan menjadi penjara ketika zaman pendudukan Jepang. Ketika dialihfungsikan menjadi penjara, terdapat banyak pembantaian yang dilakukan oleh tentara Jepang.

Oleh karena itu, Lawang Sewu dikenal sebagai tempat wisata yang angker. Kampung Pelangi adalah sebuah permukiman penduduk memiliki warna warni yang cantik yang terletak tak jauh dari Lawang Sewu dan Tugu Muda. Di sini kamu bisa berfoto dengan rumah rumah yang sudah dicat dengan warna yang bervariasi.

See Also

Klenteng Sam Poo Kong bisa menjadi satu destinasi yang tak boleh kamu lewatkan ketika mengunjungi Semarang. Bangunan klenteng dengan corak warna merah dan patung patung khas negeri Tiongkok memberikan sensasi kamu sedang berasa di negeri seribu bambu tersebut. Lokasinya yang tak jauh dari Kampung Pelangi, Klenteng Sam Poo Kong juga punya banyak spot Instagramable.

Simpang lima dikenal sebagai landmark Kota Semarang. Dengan lapangan yang sangat luas, kamu bisa mengunjungi Simpang Lima ketika malam hari. Kamu juga bisa mencoba sepatu roda, kereta kencana, sepeda gandeng yang banyak disewakan di kawasan ini.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top