Now Reading
8 Tempat Wisata di Sragen untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

8 Tempat Wisata di Sragen untuk Libur Lebaran Bersama Keluarga

Avatar

Rekomendasi wisata menarik di Sragen yang bisa kamu kunjungi saat libur lebaran bersama keluarga. Ada berbagai destinasi menarik dan mengedukasi cocok dikunjungi saat kamu membawa rombongan besar keluarga hingga anak kecil. Museum Sangiran merupakan museum prasejarah yang berlokasi di Desa Krikilan Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah.

Destinasi museum ini memamerkan koleksi fosil dan benda purbakala yang sangat lengkap. Mulai dari fosil Pithecantropus Erectus, Meganthropus Palaeo Javanicus, dan fosil binatang purba lainnya. Secara keseluruhan luas museum ini adalah sekitar 56 km persegi.

Ndayu Park Sragen (hoteldiindonesia.net) Selain destinasi wisata museum yang mengedukasi, ada juga taman wisata lain yang memanjakan keluarga. Yakni Taman Dayu Alam Sari yang berlokasi di Desa Dayu, RT 8, Gembong, Saradan, Sragen.

Di sana akan menawarkan pemandian buatan yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan air lainnya. Destinasi wisata alam di Sragen yang bisa kamu kunjungi adalah Gunung Banyak. Gunung Banyak berlokasi di Area sawah Desa Srawung, Gesi, Sragen, Jawa Tengah.

Di sana kamu bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam. Lokasi yang asri dan hijau di Gunung Banyak ini cocok juga banget jadi spot selfie yang Instagramable. Destinasi wisata air lain yang bisa kamu kunjungi adalah Kolam Renang Kartika.

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana, lokasinya berada di Kroyo, Karangmalang, Sragen. Pengelola kolam renang menyediakan beragam fasilitas yang lengkap, mulai dari area parkir luas, cafetaria, toilet, kamar ganti, hingga mushola. Destinasi wisata alam Betisrejo ini berlokasi di Desa Jambeyan, Desa Jetis, dan Desa Sukorejo, Kecamatan Sambirejo Sragen.

Di sana kamu akan menikmati suasana asri sawah organik yang berbentuk terasering. Ada berbagai objek wisata yang bisa kamu kunjungi di sana, mulai dari menikmati kolam pemandian air panas di Banyanan dan Ngunut, Bumi Perkemahan Kyai Srenggi, Waduk Gebyar, Gunung Tunggangan, serta Taman Margasatwa. Bagi kamu yang ingin menikmati suasana asri pedesaan di sana, sudah dibangun 50 fasilitas homestay yang berada di sekitar lokasi.

See Also

Destiansi wisata Waduk Gebyar ini berlokasi di Kecamatan Sambirejo, Sragen. Di waduk ini kamu bisa menikmati panorama alam Gunung Lawu dari kejauhan. Suasana asri dan pemandangan pohonan yang hijau jadi lokasi yang menarik untuk berfoto.

Selain menikmati keindahan alam, bagi kamu yang gemar memancing bisa sekaligus memancing di sekitar waduk. Karena ikan ikan di sana tergolong sangat banyak dan bisa kamu bawa pulang. Air Terjun Dung Jengglong merupakan destinasi wisata alam yang berlokasi di Desa Brojol, Miri, Sragen.

Meskipun air terjun di sana hanya memiliki ketinggian sekitar 4 meter saja, namun lokasi ini menjadi spot favorit untuk berendam. Kedung Grujug Sragen berlokasi di Dusun Sendang Boto, Miri, gemolong Sragen. Destinasi wisata ini cocok banget bagi kamu yang ingin berwisata sambil menenagkan diri dengan suara gemuruh air terjun.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top