Now Reading
Bahaya! Bisa Memicu Tumor & Kanker Jangan Memakan Semangka dengan Ciri-ciri Fisik Seperti Ini

Bahaya! Bisa Memicu Tumor & Kanker Jangan Memakan Semangka dengan Ciri-ciri Fisik Seperti Ini

Avatar

Apakah Anda menyukai<span ></span>semangka? Nah, kenyataannya kita semua menyukainya terutama saat udara panas. Itu bagus, karena<span ></span>semangka<span ></span>sarat nutrisi sehat, antioksidan, vitamin dan memberi banyak manfaat kesehatan. Semangka<span ></span>membuat kita tetap terhidrasi, membersihkan tubuh kita dari semua racun berbahaya, dll.

Apalagi jika semangka dibudidayakan dengan p<span >enggunaan pupuk dalam dosis tinggi saat perawatan tanamannya membuat buah di rangsang untuk membesar dalam waktu singkat.</span> Sayangnya, kebanyakan orang membuang bijinya, padahal baik untuk kesehatan dan dapat mencegah juga mengobati kanker, serta berbagai penyakit dengan kondisi yang berbeda. Biji semangka bisa membantu Anda mengobati hipertensi, aterosklerosis dan lainnya.

Eit, tapi inilah yang penting untuk diperhatikan dan jangan mengonsumsinya. Saat membukanya dan melihat lubang besar di dalamnya, Anda harus segera membuangnya. Mengapa? Dikutip dari healthylifetricks.com menurut para ahli, itu adalah indikator yang jelas semangka tidak diproduksi secara alami dan dibuat secara sintetis.

Penggunaan pupuk dalam dosis tinggi saat perawatan tanamannya membuat buah di rangsang untuk membesar dalam waktu singkat. Semakin banyak penggunaan pupuknya, akan semakin besar retakan atau rongganya. Hal ini terjadi karena pembentukan gas dalam buah yang memerlukan ruang.

Para ahli memperingatkan jika Anda mengkonsumsinya, tumor dan beberapa masalah neurologis yang sulit diobati akan Anda derita. Jadi, setelah Anda tahu tentang hal ini, hati hati saat membeli semangka lagi, dan ingat kesehatan nomer satu! Semangka adalah buah yang wajib dimiliki ketika musim panas.

Karena buah ini kaya akan air dan manis, juga memiliki sensasi segar ketika memakannya. Biasanya buah ini dipotong kemudian disimpan di dalam kulkas supaya lebih dingin dan segar makan saat siang hari. Jika itu sering Anda lakukan, mungkin Anda bisa berisiko menderita penyakit karena kebiasaan tersebut.

Seperti dikutip daru China Economic Net melalui Toutiao, beberapa hari lalu seorang wanita asal Wuhan Tiongkok menderita infeksi bakteri usus karena makan semangka yang disimpan di kulkas. Untungnya dia berhasil diselamatkan setelah melakukan perawatan di rumah sakit. Menurut keterangan, menyimpan semangka potongan di dalam lemari es bisa menimbulkan masalah basar.

Namun, mengapa semangka di dalam lemari es begitu berbahaya? Sebelumnya mari kita bahas fungsi lemari es. Di mata banyak orang, benda ini adalah kotak penyimpanan yang bisa mengawetkan berbagai jenis makanan dan minuman. Oleh sebab itu, hampir sebagian besar orang akan menyimpan berbagai makanan mentah di lemari es, padahal itu adalah sumber dari masalah ini.

Hasilnya adalah lemari es adalah tempat terbaik untuk membiakkan bakteri psikofilik, bakteri termofilik, dll. Bahkan banyak lagi bakteri yang bisa bertahan pada suhu lemari es. Setelah potongan semangka diletakkan di dalam lemari es, mereka akan membiakkan bakteri pantogen yang sering menyebabkan keracunan makanan.

Dampak sederhananya adalah diare, perut merasa tidak nyaman, hingga infeksi usus. Bahkan, jika Anda meletakkannya dalam jangka waktu panjang, bisa memperpanjang pertumbuhan bakteri di dalamnya. Namun, Anda masih bisa menyimpan potongan semangka di dalam lemari es dengan catatan tidak terlalu lama, misal hanya 12 hingga 24 jam saja.

Juga saat memotongnya, Anda harus memastikan talenan dan pisau yang digunakan steril kemudian membersihkannya ulang setelah memotongnya. Haruskan membungkusnya dengan plastik saat menyimpan semangka di lemari es? Eksperimen menunjukkan, bahwa pembungkus plastik bersifat bakteriologis, sehingga bisa membiakkan bakteri.

Namun, Anda boleh menggunakan plastik dengan catatan plastik tersebut bersih dan baru, dan juga aman untuk menuntup permukaan<span ></span>semangka, seperti plastik untuk packing<span ></span>buah. Kemudian, menutupnya erat erat dengan plastik tersebut dan memisahkannya dengan berbagai makanan lain seperti ikan, daging, serta beberapa bahan makanan mentah lain. Selalu periksa suhu pendingin lemari es dan jaga suhunya di bawah 4 derajat celcius.

See Also

Untuk makanan dalam lapisan cold storage, waktu penyimpanan tidak boleh terlalu lama, jika disimpan terlalu lama bisa membeku. Kulkas Anda juga harus sering dibersihkan, makanan yang telah memburuk di dalam kulkas sebaiknya dibuang dan dibersihkan.(Intisari online.com/Afif Khoirul M). Buah semangka adalah buah buahan yang mudah didapatkan di kehidupan sehari hari.

Busah yang manis dan mengandung banyak air ini biasanya digunakan untuk makanan pencuci mulut atau diolah menjadi jus yang segar. Tanaman merambat yang memiliki nama lain Citrullus lanatus ini ternyata menyimpan banyak fakta yang jarang diketahui. Berikut ini adalah fakta tentag semangka yang tidak banyak orang tau.

Semangka adalah buah yang memiliki kadar air yang tinggi, menuruy USDA, semangka mengandung 91,2 persen air dalam buahnya. Mengkonsumsi semangka dapat membantu kita untuk tetap terhidrasi dan memenuhi kebutuhan air dalam tubuh. Lycopene adalah antioksidan yang juga terdapat pada tomat, namun kandungan lycopene pada semangka lebih banyak daripada tomat,

Lycopene dapat membantu kita menghindari radikal bebas dan meningkatkan sistem imun. Dengan jumlah antioksidan yang tinggi, semangka juga dapat mengurangi risiko kanker. Semangka yang dinikmati dengan dibuat jus dapat mengurangi nyeri pada otot.

Semangka adalah penghasil terbesar citrulline yang dapat meningkatkan fungsi pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah. Minum jus semangka setelah olahraga dapat membantu kita mengurangi nyeri pada otot. Semangka memiliki banyak jenis, bahkan ada semangka yang berwarna kuning.

Semangka jenis ini memiliki rasa yang berbeda dengan semangka yang berwarna merah, rasanya manis seperti madu dan memiliki kandungan air yang besar pula. Semangka ternyata juga bisa meningkatkan kemampuan otak, karena semangka mengandung vitamin B6 yang baik untuk otak. Selain itu, semangka memiliki kandungan air yang sama dengan kandungan air pada otak kita.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top