Now Reading
Bandara YIA Imbau Penumpang Datang Lebih Awal & Pengantar Tidak Terlalu Lama

Bandara YIA Imbau Penumpang Datang Lebih Awal & Pengantar Tidak Terlalu Lama

Avatar

Terminal keberangkatan di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (1/6/2020) terpantau dipadati oleh masyarakat. Bukan hanya calonpenumpang, namun juga keluarga penumpang yang hendak mengantarkan para penumpang juga datang untuk menikmati megahnya desain bandara baru di Kulon Progo ini. Terkait dengan peristiwa ini, pihak bandara langsung menerjunkan sejumlah petugas untuk melakukan penertiban serta mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak fisik dan mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk mempercepat proses pemeriksaan penumpang.

PTS General Manager Bandara Internasional Yogyakarta, Agus Pandu Purnama juga memberikan imbauan kepada seluruh pengunjung YIA untuk tidak terlalu lama mengantar keluarga atau kolega yang berangkat melalui YIA serta tidak berkerumun di sekitar area Security Check Point maupun lobby keberangkatan. "Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan yang dapat memicu penyebaran penyakit di area bandara," ujarnya. Sementara itu bagi para calonpenumpang yang telah melewati security check point, mereka tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah potensi penyebaran pandemi covid 19.

Selain itu Pandu juga menyampaikan bahwa berdasarkan Keputusan Menteri Pehubungan Nomor KM 116 Tahun 2020, pembatasan penerbangan penumpang pesawat udara telah diperpanjang hingga 7 Juni 2020. Disampaikan juga olehnya agar calonpenumpang untuk tiba di bandara minimal 3 jam sebelum keberangkatan dan memastikan seluruh persyaratan penerbangan telah lengkap dan dipersiapkan sebelum berangkat ke bandara. Pandu juga menyampaikan bahwa untuk mendukung upaya New Normal, Angkasa Pura I juga telah melaksanakan pengaturan jadwal penerbangan bersama dengan maskapai.

See Also

"Melalui pengaturan jadwal tersebut diharapkan tidak terjadi penumpukan penumpang di bandara," ungkanya. Lanjutnya, calonpenumpang juga dihimbau untuk mengisi electronic Health Alert Card (e HAC) melalui aplikasi e HAC yang dapat diunduh melalui Google Play Store. Aplikasi tersebut memiliki fungsi untuk mempercepat proses pelayanan dan meminimalisir kontak fisik selama proses pemeriksaan dokumen.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top