Now Reading
Cara Mudah Liburan ke Vietnam, Rekomendasi Hotel, Kuliner hingga Transportasi Lokal

Cara Mudah Liburan ke Vietnam, Rekomendasi Hotel, Kuliner hingga Transportasi Lokal

Avatar

Ada beberapa hal yang wajib kamu ketahui saat liburan ke Vietnam. Setelah sampai di bandara Vietnam, kamu jangan langsung bepergian ke beberapa tempat wisata. Kamu harus mengetahui transportasi apa saja yang bisa kamu naiki selama liburan ke Vietnam.

Sebelum memilih transportasi untuk keliling Vietnam, kamu perlu mencari informasi terkait transportasi umum. Mulai dari waktu operasional hingga biaya yang dikeluarkan untuk naik transportasi tersebut selama liburan ke Vietnam. Cyclo merupakan transportasi tradisional di Vietnam yang hingga kini masih sering ditemukan.

Hingga kini Cyclo hanya bisa dijumpai di beberapa tempat wisata saja. Hal ini dikarenakan Cyclo sering kali menutupi area jalanan yang sering digunakan oleh pengendara motor. Untuk bisa naik Cyclo kamu bisa mendatangi tempat pangkalan yang ada di tempat wisata, seperti Ho Chi Minh City.

Ada sekitar 300 Cyclo yang bisa kamu pilih untuk mengantarkanmu menuju tempat wisata sambil menikmati pemandangan sekitar. Xe Om merupakan transportasi yang sejenis dengan ojek online. Kamu bisa menemukan Xe Om di beberapa tempat pangkalan ojek atau memesannya secara online melalui aplikasi Go Viet.

Aplikasi tersebut bisa kamu unduh dengan mudah di Google Play Store. Kemudian kamu bisa memesannya dan akan dijemput di tempat kamu berada saat itu. Ada dua pilihan yang bisa kamu ambil, yakni menyewa kendaraan sekaligus supirnya atau mengantarkan ke tujuan sekali jalan.

Jika kamu ingin naik Xe Om untuk mengantarkanmu ke tempat tujuan, kamu bisa membayar dengan biaya mulai dari 10.000 VND atau setara dengan Rp 6 ribuan. Namun jika kamu ingin menyewa kendaraan sekaligus sopirnya untuk keliling Vietnam seharian penuh, tarif yang kamu keluarkan mulai dari 55.000 VND atau setara dengan Rp 33 ribuan per hari. Apabila sampai di Vietnam, kamu bisa naik Sleeper Bus yang memiliki rute tertentu di beberapa tempat wisata.

Untuk bisa naik Sleeper Bus kamu harus memesan tiketnya jauh jauh hari secara online, satu diantaranya melalui Sinh Tourist. Jika sudah memesan, kamu akan dikirimi lokasi penjemputan hingga waktu keberangkatan melalui alamat email. Fasilitas yang diberikan jika naik Sleeper Bus berupa bantal, selimut, akses internet gratis, hingga plastik untuk menyimpan alas kaki.

Harga naik Sleeper Bus mulai dari Rp 250 ribu per tiket. Ada banyak perusahaan penyedia Taxi di Vietnam yang bisa kamu pesan. Taxi merupakan transportasi lokal yang bisa mengantarkan sampai ke tempat tujuanmu.

Untuk naik Taxi di Vietnam, kini tersedia metode baru untuk membayar tarifnya. Yakni dengan menggunakan ATM yang telah disediakan. Kamu bisa memesan Taxi ini secara online ketika berada di bandara.

Setelah menemukan transportasi yang cocok untuk mengantarkanmu keliling Vietnam, ada baiknya kamu mencari tempat penginapan terlebih dahulu. Jika ingin menghabiskan waktu liburan ke Vietnam, ada baiknya kamu memperhatikan beberapa tips mudah memesan hotel seperti berikut ini: Apabila sudah sampai di Vietnam, sebaiknya kamu memesan hotel pada waktu last minute booking.

Di waktu tersebut besar kemungkinan kamu akan mendapatkan penawaran harga terendah. Tak hanya itu, kamu juga bisa memesan hotel di sekitar tanggal 21 30 setiap bulan. Upayakan untuk mencari promo harga penginapan sebelum memilih hotel yang akan kamu inapi.

Sebelum memesan hotel, kamu harus menanyakan ke bagian informasi perihal boleh tidaknya untuk menitipkan barang sebelum check in atau setelah check ou t. Hal ini bisa memudahkanmu jika ingin menghabiskan waktu liburan ke Vietnam lebih lama tanpa membawa banyak barang. Goi Cuon merupakan kuliner khas Vietnam yang wajib kamu coba.

Berbeda dengan lumpia di Indonesia, Goi Cuon ini dibungkus dengan kulit lumpia transparan. Isian Goi Cuon terdapat udang, sayuran, dan daun ketumbar. Bahn Mi merupakan makanan yang sekilas mirip dengan roti baguette dari Perancis.

See Also

Jika roti panjang di Perancis biasanya diisi dengan suwiran daging dan sayuran, Bahn Mi diisi dengan aneka sayuran yang menyehatkan. Mulai dari daun ketumbar, acar, timun, wortel, daikon, hingga lobak putih. Ha Long Bay merupakan tempat wisata alam di Vietnam yang tidak boleh kamu lewatkan.

Lokasi Ha Long Bay berada di Vietnam Utara dekat dengan perbatasan Cina. Ha Long Bay sendiri termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO yang memiliki pesona luar biasa. Air laut di Ha Long Bay berwarna hijau toska dengan banyak batu kapur yang menjulang megah di sekitarnya.

Phong Nha Ke Bang termasuk Situs Warisan Dunia UNESCO yang terletak di Provinsi Quang Binh, Vietnam utara tengah. Phong Nha Ke Bang merupakan Taman Nasional yang terdapat zona kapur dan gua yang megah. The Sand Dunes merupakan tempat wisata antimainstream yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Vietnam.

Jika ingin datang ke The Sand Dunes, kamu sebaiknya menyiapkan sunblock agar kulitmu tidak terbakar sinar matahari. Selain itu persiapkan selendang agar bisa menutupi kulitmu dan bisa juga digunakan untuk melengkapi properti ketika berfoto. Waktu terbaik datang ke The Sand Dunes yakni saat pagi hari agar kamu bisa mendapatkan pencahyaan maksimal.

Kamu juga bisa datang saat senja untuk mendapatkan siluet indah dengan latar belakang sunset. Phu Quoc merupakan sebuah pulau yang masih sangat alami dan belum tercemar. Tips untuk berkunjung ke Pulau Phu Quoc adalah datang pagi hari supaya kamu bisa berjemur dan mendapatkan Vitamin D.

Selain itu, persiapkan sejumlah uang untuk naik wahana kereta gantung. Sangat disayangkan jika kamu tidak naik kereta gantung sambil menikmati pemandangan indah dari ketinggian.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top