Now Reading
Custom Sepatu untuk Tampilan yang Beda

Custom Sepatu untuk Tampilan yang Beda

Avatar
Custom Sepatu untuk Tampilan yang Beda

Pernahkah Anda merasakan bosan dengan tampilan sepatu yang ada? Ingin membeli sepatu yang baru, dompet tidak mendukug, apalagi di akhir bulan? Atau bosan dengan model sepatu sama dengan yang lain? Ingin suatu tampilan berbeda? Kalau sudah begini custom sepatu menjadi solusinya.

Mengcustom sepatu sama juga dengan melukis sepatu, aktivitas yang baik untuk dewasa dan anak-anak. Anak dapat melatih kreatifitasnya, melatih motorik halusnya dan jika selesai anak akan merasa bangga dengan dirinya sendiri. Orang dewasa dapat menjadikan aktivitas ini melepas stress yang ada.

Untuk mendapatkan hasil yang baik ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Berikut penjelasannya :

Bahan

Sepatu berbahan dasar canvas dan leather (kulit) merupakan bahan yang biasa digunakan. Karena kedua bahan tersebut relatif tahan terhadap cat yang akan digunakan. Jangan pernah mengcustom dari bahan Suede, karena bulu-bulunya akan rusak dan ‘mati’.

Cat

Gunakanlah cat yang khusus untuk custom painting. Jika Anda menggunakan cat sembarangan maka bisa merusak sepatu yang akan di custom.

Kuas

Gunakanlah kuas khusus untuk custom sepatu. Jangan gunakan sembarangan kuas, agar hasilnya yang didapat baik.

Gambar

Setelah cat dan kuas siap, anda sudah bisa menggambar di sepatu. Sebelumnya pilihlah gambar yang akan anda gunakan untuk sepatu yang akan di custom. Setelah memilih gambar, kocoklah cat yang akan digunakan. Lalu mulailah menggambar. Tidak masalah jika sedikit salah pada awal menggambar, karena dengan sering berlatih gambar yang dihasilkan akan semakin baik.

See Also

Pengeringan

Setelah selesai menggambar cat harus dikeringkan. Pengeringan Jangan dibawah sinar matahari langsung, karena bisa merusak warnanya. Lakukan pengertian di dalam ruangan. Bisa dengan kipas angin dibiarkan kering alami. Proses ini memang agak sedikit lama, tetapi hasilnya akan lebih baik.

Kini sepatu custom anda siap digunakan. Sepatu yang beda dari yang lain bisa menemani langkah anda. Langkah yang akan tampak berbeda. Agar warnanya tetap terjaga sebaiknya sepatu anda dirawat dengan baik. Sebaiknya sepatu anda jangan terlalu sering dicuci karena dapat memudarkan cat custom sepatu. Perawat sepatu dapat dilakukan dengan cara-cara seperti berikut ini :

  1. Keringkan sepatu yang akan dicuci (jika sepatu terkena hujan atau becek). Setelah kering, saling tepuk-tepuk kedua alas sepatu agar kotoran terlepas.
  2. Lepaskan tali sepatu, setelah itu sikat dengan sikat lembut (bisa menggunakan sikat gigi bekas). basahi sepatu dengan airnya biasa. Setelah kotoran sedikit pudar, sikat menggunakan sabun (hanya daerah yang bernoda).
  3. Gunakan sabun cuci piring agar tidak terlalu keras sehingga merusak warna sepatu. Jika noda susah dibersihkan bisa menggunakan deterjen. Setelah kotoran bersih bilas dengan air hangat.
  4. Bersihkan bagian dalam sepatu dengan sikat lembut atau dengan lap tebal. Bersihkan perlahan agar tidak merubah sepatu. Bagian dalam penting untuk dibersihkan agar bakteri tidak berkembang.
  5. Keringkan sepatu ditempat teduh, jangan langsung dibawah sinar matahari. Biarkan ia kering dengan diangin-anginkan. Cahaya matahari langsung hanya akan melunturkan warna custom sepatu anda.
  6. Cucilah sepetu jika benar-benar kotor, jika tidak terlalu kotor sepatu cukup dilap pada daerah yang kotor. Menggunakan lap basah, lalu diangin-anginkan.

Kini sepatu anda kembali bersih dan siap menemani langkah-langkah selanjutnya. Memiliki custom sepatu dengan tampilan berbeda membuat semua mata tertuju pada Anda. Siapkan langkah anda selanjutnya untuk keberhasilan masa depan. Jadi, mau melangkah kemana hari ini?

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top