Now Reading
Dana Siapkan Akun Digital buat Pelaku Ekonomi Kreatif

Dana Siapkan Akun Digital buat Pelaku Ekonomi Kreatif

Avatar

Dompet digital Dana menyatakan siap menyediakan infrastruktur transaksi digital untuk para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia melalui penyediaan akun Dana Bisnis. Mereka yang menjadi mitra bisa mendaftarkan usahanya dengan mengikuti panduan yang tersedia dalam aplikasi dompet digital Dana. CEO dan pendiri Dana, Vincent Iswara mengatakan kepercayaan pelaku ekonomi kreatif sangat penting karena sektor ini akan menjadi sektor andalan dan sumber devisa baru bagi perekonomian Indonesia.

"Kami berharap kecanggihan dan keamanan fitur fitur yang ada di dompet digital DANA dapat dimanfaatkan oleh semua pengguna kami," kata Vincent dalam keterangan resminya, Sabtu (26/10/2019). Vincent mengatakan, untuk menjamin keamanan pengguna, pihaknya sudah bermitra dengan Ditjen Dukcapil untuk verifikasi data pengguna dan validasi layanan serta memiliki sertifikat PCIDSS (Payment Card Industry Data Security Standard) yang merupakan standar keamanan tinggi setingkat keamanan perbankan. Pihaknya juga sudah menggunakan teknologi pemindaian yang telah mendukung QR Indonesia Standard (QRIS) yang ditetapkan Bank Indonesia.

Akhir Oktober ini, Dana akan menjadi infrastruktur transaksi digital bagi pelaku ekonomi kreatif di festival ekonomi kreatif TGIF Makassar yang berlangsung pada 24–27 Oktober 2019 di Phinisi Point Mall, Makassar dandi Prize Market Chronicles of Kingdom yang berlangsung pada 24–27 Oktober 2019 di Galaxy Mall Exhibition Center LV6, Surabaya. Hal sama juga dilakukan di event Mangafest9 pada 26–27 Oktober 2019 di Jogja Expo Center, Yogyakarta. Pihaknya memberikan cashback maksimal Rp 10.000 bagi pengguna premium dan Rp 5.000 bagi pengguna non premium, untuk setiap transaksi selama event berlangsung.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top