Now Reading
dari Gaji hingga Kerja di Bawah Tekanan Bahan Bakar Minim 12 Fakta Unik Profesi Pilot

dari Gaji hingga Kerja di Bawah Tekanan Bahan Bakar Minim 12 Fakta Unik Profesi Pilot

Avatar

Profesi pilot menjadi cita cita banyak orang, meski tak mudah untuk dicapai. Orang yang bekerja menerbangkan dan mengemudikan pesawat ini perlu memiliki sertifikasi atau lisensi lewat ujian resmi. Mereka harus menempuh sekolah penerbangan dan punya disiplin tinggi.

Sebuah artikel dari Telegraph Travel mengungkap pengakuan pilot pilot maskapai penerbangan seperti American Airlines, British Airways, dan Monarch Airlines. "Tak ada gunanya menyangkal, autopilot dilakukan dalam sebagian besar pekerjaan (pilot)," kata seorang pilot Monarch, Sam Bray pada awal tahun 2016. Sam mengatakan, pada penerbangan reguler, autopilot dilakukan pada sekitar 90 persen penerbangan.

Pilot biasanya menangani pendaratan pesawat di bandara, tapi banyak pesawat dan bandara modern memiliki sistem 'Autoland' yang kadang kadang digunakan dalam kondisi berkabut tebal. "Pilot bahkan tidak harus melihat landasan sebelum kami mendarat di bandara, seperti Heathrow yang (punya) fasilitas yang maju," kata seorang pilot British Airways, Steve Allright. Telegraph Travel mengungkap gaji seorang pilot pemula berkisar 36.000 Euro atau setara Rp 500 juta dalam setahun.

Hal itu berdasarkan keterangan The British Association Airline Pilots (BALPA). Balpa juga menyebutkan gaji pilot tersebut kemungkinan akan naik ke kisaran 140.000 Euro (Rp 1,9 miliar) dalam setahun. Untuk menempuh sekolah penerbangan, calon penerbang harus mengeluarkan biaya sekitar 80.000 (Rp 1,1 miliar) Euro.

"Biasanya, semua pekerja penuh waktu dan keluarga mereka langsung berhak untuk (dapat) transportasi gratis," kata seorang pilot asal Amerika Serikat dan penulis Cockpit Confidential, Patrick Smith. "Ketersediaan kursi di seluruh jaringan operator mereka, dengan upgrade ke kelas pertama atau bisnis jika dapat izin menggunakan kursi kosong," lanjutnya. Patrick menyebutkan, karyawan sebuah satu maskapai penerbangan, pilot misalnya ditambah anggota keluarga yang memenuhi syarat berdasarkan perjanjian dengan operator penerbangan bisa mendapatkan kesempatan tarif terbang yang disebut 'Tarif Zedd.'

“Ini adalah kesepakatan yang fantastis. Jika saya ingin terbang dari Bangkok ke Seoul di Korean Air atau Thai Airways, itu akan dikenakan biaya sekitar 70 dolar AS (Rp 946 ribu). New York ke Amsterdam dengan KLM, sekitar 100 dolar AS (Rp 1,3 juta),” kata dia. Tak jarang, pilot meluangkan waktu untuk mengambil foto untuk diunggah di media sosial Instagram. Seperti seorang pilot bernama Santiago Borja dengan nama akun Instagram yang sama.

Apa itu mengambil foto dilegalkan? Hal itu tergantung di mana foto tersebut diambil. Peraturan penerbangan di Inggris dan Amerika Serikat menyebutkan pilot harus menahan diri dari semua kegiatan yang tidak penting selama fase kritis penerbangan dan biasanya di bawah 10.000 kaki.

Instruksi untuk mematikan telepon genggam pasti diumumkan sebelum penerbangan dan sebelum mendarat. Asumsi umum adalah sinyal telepon akan mengganggu instrumen navigasi penerbangan dan bahkan bisa menyebabkan kecelakaan. Patrick Smith menambahkan, barang barang elektronik dirancang untuk mengganggu pikiran.

Ia mengatakan hingga saat belum ada kasus ponsel dapat memengaruhi hasil penerbangan yang terbukti. Berdasarkan penelitian BALPA, ada fakta pilot yang tertidur di kokpit pesawat. Hal itu memicu European Aviation Safety Agency (EASA) mengusulkan pengubahan jam kerja pilot.

“Ya benar, kami kelelahan. Peraturan kerja kami memungkinkan kita untuk bertugas 16 jam tanpa istirahat. Itu lebih banyak dari jam sopir truk," kata seorang pilot yang tak disebutkan namanya kepada Reader’s Digest pada tahun 2013. "Tidak seperti seorang sopir truk, yang bisa menepi di perhentian berikutnya, kita tidak bisa menepi di awan berikutnya," lanjutnya. Telegraph Travel bertanya tentang bandara favorit mereka untuk mendarat di awal bulan Oktober.

Bandara Naples, Madeira, Innsbruck dan Gibraltar paling banyak dipilih. Bandara bandara itu merupakan deretan bandara dengan landasan tersulit di Eropa. Pilot membutuhkan pelatihan khusus sebelum mereka diizinkan untuk mendarati bandara bandara itu.

"Kami memberitahu penumpang apa yang mereka perlu tahu. Kami tidak memberitahu mereka hal hal yang akan menakut nakuti mereka," kata seorang pensiunan pilot American Airlines kepada Readers Digest pada tahun 2013. "Jadi, penumpang tidak akan pernah mendengar saya mengatakan, 'Ladies and gentlemen, kami hanya memiliki kegagalan mesin,' bahkan jika itu benar (terjadi)," k Patrick Smith menambahkan setiap masalah kecil pada pesawat tak perlu membuat penumpang khawatir.

Bahkan, lanjutnya, memiliki kesempatan untuk evakuasi dalam pikiran, pilot harus menyimpan dalam orang orang yang terkait. Namun, jangan kaget jika traveler mendengar pengumuman menakutkan. Sementara pilot melakukan yang terbaik untuk tidak menyebabkan kepanikan, mereka kadang kadang terkadang gagal dan penerbangan menjadi tak karuan.

Tahun ini seorang kapten Ryanair terdengar mengucapkan: "Kami memiliki es di sayap dan kami tidak ingin mati.” Pada tahun 2014, seorang pilot Monarch Airlines mengumumkan, masalah teknis bisa menyebabkan penumpang masuk ke 'kuburan air.' Pembaca Telegraph Travel juga mendengar beberapa pengumuman yang menakutkan dari pilot.

See Also

Berikut pengumumannya: Ladies and gentlemen, kita akan melakukan pendaratan tak terjadwal dan pendaratan yang curam ke Bandara Tampere, pesawat terbakar, terima kasih ." Ladies and gentlemen, kami hanya disambar petir ."

Ladies and gentlemen, ada pembentukan awan badai terbesar yang pernah saya alami. Harap kencangkan sabuk pengaman. Awak kabin, penuhi tempat barang yang kosong dan duduklah ." "S elamat sore. Anda akan menyadari, itu langit agak berawan tebal dan angin melawan kita. Kami membutuhkan pendaratan yang curam dari sini dan itu akan menjadi rumit tapi berpeganglah pada kursi, hari ini Jumat malam dan aku punya resepsi pernikahan setelah ini. Over and out. " Maskapai penerbangan tentu akan menyangkal terkait penerbangan dengan bahan bakar minim.

Namun, laporan Reader’s Digest tahun 2013 menyebutkan sebaliknya. "Saya selalu berada di bawah tekanan untuk membawa sedikit bahan bakar dibanding kenyamanan dengan keadaan itu," kata seorang pilot. Mungkin hal ini adalah hal yang terjadi.

Namun, data yang dikeluarkan oleh Bandara Heathrow pada bulan September, mengungkapkan sekitar satu pendaratan darurat terjadi setiap minggu. Pendaratan darurat terjadi sebanyak 51 kali pada tahun 2013, 40 kali pada tahun 2012, 54 kali selama tahun 2011, 66 kali pada 2010, dan 55 kali selama 2009. Jika ditotal kasus pendaratan darurat adalah sebanyak 266 kali dalam waktu lima tahun.

Menurut Patrick Smith, pesawat lebih sering tersambar petir dari yang diharapkan. Sebuah pesawat jet pribadi rata rata terkena petir sekali dalam dua atau tiga tahun. Namun, menurutnya, pesawat telah dirancang untuk menangani sambaran petir.

Energi sambaran petir akan dibuang ke laut melalui aluminium pesawat yang merupakan konduktor listrik yang baik.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top