Now Reading
Destinasi Kunjungan Kerja Pertama Jokowi Seusai Dilantik 7 Tempat Wisata di Papua Barat

Destinasi Kunjungan Kerja Pertama Jokowi Seusai Dilantik 7 Tempat Wisata di Papua Barat

Avatar

Rekomendasi tempat wisata di Papua Barat yang menjadi tempatkunjungan pertama Presiden Jokowi usai dilantik. Dalam kunjungan pertama tersebut, Jokowi mengunggah fotonya di akun Instagram miliknya sedang bersama warga Papua di Pegunungan Arfak dan Kaimana. Tidak hanya Pegunungan Arfak dan Kaimana, Papua Barat mempunyai beberapa tempat indah yang bisa dikunjungi.

Pegunungan Arfak menawarkan lanskap pemandangan lembah yang dikelilingi pegunungan yang indah. Selain itu, di kawasan ini terdapat dua danau yang mempesona yakni Danau Anggi Gida dan Danau Anggi Giji. Di danau ini kamu bisa berenang dan bermain0main dengan pasir putih yang ada di tengah danau.

Pegunungan Arfak bisa ditempuh selama 4 hingga 5 jam dari Kota Manokwari. Di Kaimana, satu tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan adalah Danau Kamaka yang terletak di Desa Limira, di Teluk Triton, Kaimana. Danau ini memiliki panjang hingga 30 kilometer dengan pemandangan yang indah.

Uniknya, danau ini memiliki periode pasang surut sekitar 5 hingga 8 tahun sekali. Ketika sedang pasang, masyarakat setempat berprofesi menjadi nelayan, sedangkan ketika masa surut, mereka akan alih profesi menjadi petani. Di Kaimana juga terdapat Kolam Sisir yang menawarkan suasana tenang dan damai.

Pesona yang ditawarkan dari Kolam Sisir dapat menyegarkan pikiran pengunjung yang datang/ Perpaduan air kolam berwarna hijau dengan perbukitan yang mengelilingi kolam tersebut memberikan suasana dan sensasi yang berbeda. Kota Kaimana juga dikenal dengan sebuta Kota Senja.

Hal ini karena Kaimana memiliki pesona yang eksotis pada saat senja menjelang matahari terbenam. Bahkan, Senja di Kaimana juga menjadi judul lagu yang sempat populer pada tahun 1970an. Dengan keindahan senja yang ditawarkan ini, Kaimana bisa disebut sebagai kota romantis yang bisa dinikmati bersama pasangan.

Masih di Kaimana, ada satu pantai yang tidak boleh terlewatkan yakni Pantai Ermun yang menjadi satu pantai terbaik di Kaimana. Pantai Ermun terletak di Teluk Triton. Pantai ini memiliki ombak yang menenangkan, ditambah dengan air laut yang berwarna biru dan menyejukkan mata.

Selain itu, di pantai ini kamu juga akan menemukan karang berlubang yang menjadi ikon Pantai Ermun. Berada di Papua Barat, tempat wisata yang paling hits adalah Raja Ampat yang masuk menjadi "20 Travel Destinations The Experts Say Not to Miss" versi CNN Internasional. Untuk menuju Raja Ampat, kamu dapat mengambil penerbangan langsung ke Sorong, dilanjutkan dengan menumpang kapal untuk sampai ke Waisai.

See Also

Waisai adalah gerbang menuju Kepulauan Raja Ampat. Di Kepulauan Raja Ampat kamu bisa menjelajahi beberapa titik selam atau pulau pulau kecilnya. Selain Raja Ampat, tempat ini juga sudah terkenal oleh pecinta keindahan bawah laut adalah Taman Nasional Teluk Cendrawasih.

Taman ini adalah taman nasional laut yang terluas di Indonesia yang 89,8% wilayahnya merupakan wilayah perairan lautan. Di sini kamu bisa menemukan sekitar 209 jenis ikan yang menghuni kawasan ini seperti butterflyfish, angelfish, damselfish, parrotfish, rabbitfish, dan anemonefish. Selain itu, bila beruntung kamu bisa menjumpai beberapa jenis penyu yang sering mendarat di taman nasional ini seperti penyu sisik, penyu hijau, penyu lekang dan penyu belimbing.

Saat menyelam, kamu juga bisa melihat jenis biota laut yang jarang ditemui seperti duyung (dugong), paus biru, ketam kelapa, lumba lumba dan hiu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top