Now Reading
Dokter Ingatkan Jaga Imunitas Bukan Makan Banyak Tapi Makan Berkualitas

Dokter Ingatkan Jaga Imunitas Bukan Makan Banyak Tapi Makan Berkualitas

Avatar

Menjaga jenis asupan makanan yang dikonsumsi di tengah pandemi virus corona (covid 19) sangat berpengaruh dalam menjaga imunitas tubuh. Dokter Spesialis Gizi Klinis dr. Imelda Goretti menyebutkan selain mengontrol jenis asupannya perhatikan juga porsi makannya jangan sampai berlebihan. "Bukan kuantitas makannya tapi kualitas. Kalau kuantitas alhasil berat badan meningkat," ungkap dr. Imelda saat webinar RS Eka Hospital beberapa waktu lalu.

Makan dalam porsin banyak selain membuat beran badan naik efek lainnya adalah menyebabkan peradangan kronik pada tubuh. Peradangan ini bisa terkait pada tenggorokan, pencernaan, maupun nyeri sendi. "Biar sehat maka idenya makan terus apalagi kalau makannya sembarangan berat badan naik dan itu terkait dengan peradangan kronik," ucap dr. Imelda. Kemudian saat peradangan mulai terjadi maka sistem imun mulai menurun maka bakteri, virus, dan penyakit lainnya mudah bersarang di tubuh.

Sehingga dr. Imelda mengingatkan tentang pola makan gizi seimbang sesuai dengan kebutubuhan tubuh jadi badan sehat dan bisa sekalian diet sehat. "Jadi nutrisi seimbang mengonsumsi bahan bahan gizi sesuai porsinya. Makronutrien dan mikronutriennya dipenuhi, ada karbohidrat, protein, lemak. Mikronutrien kemudian ada vitamin dan mineral," pungkas dr. Imelda.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top