Now Reading
Gangguan Pada Sutet Jadi Pemicu Listrik Padam di sebagian Jakarta & Bekasi Sabtu Malam

Gangguan Pada Sutet Jadi Pemicu Listrik Padam di sebagian Jakarta & Bekasi Sabtu Malam

Avatar

Pemadaman listrik terjadi di sebagian wilayah Jakarta dan Bekasi ketika hujan deras mengguyur wilayah wilayah tersebut pada Sabtu (2/11/2019) malam. Vice President Public Relation PT PLN (Persero) Dwi Suryo Abdullah peristiwa itu terjadi sejak pukul 19.02 WIB. Menurutnya, listrik padam dialami sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon, Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga. "PLN mohon maaf atas padamnya aliran listrik yang dialami oleh sebagian pelanggan yang dilayani oleh Gardu Induk Jatirangon , Bekasi, Pondok Kelapa dan Duren Tiga pada hari Sabtu, 2 November 2019 sekitar pukul 19.02 WIB," kata Dwi Suryo melalui pesan singkat, Minggu (3/11/2019).

Suryo menjelaskan, penyebab pemadaman listrik itu adalah adanya gangguan pada Saluran Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 kilovolt pada sepanjang jalur Bekasi Cawang, Cawang Muara Tawar dan Cibinong Bekasi. SUTET di sepanjang jalur itu mengalami kegagalan transmisi, sehingga listrik yang seharusnya dialirkan dari gardu induk tidak dapat teraliri secara baik. Namun, dia melanjutkan, hal itu dapat segera ditangani setelah unit reaksi cepat dan operator pengendali beban melakukan pemulihan. Menurutnya, gangguan dapay ditangani dan kondisi sudah kembali normal sejak pukul 21.45 WIB.

"Ya hanya gangguan transmisi aja, listrik tidak dapat dialiri, tapi saat ini kami pastikan sudah kembali normal," kata dia.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top