Now Reading
Itinerary India 3 Hari 2 Malam, Menjelajahi Delhi, Agra dan Jaipur

Itinerary India 3 Hari 2 Malam, Menjelajahi Delhi, Agra dan Jaipur

Avatar

Liburan ke India, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa dijelajahi. Jelajah kota kota paling ikonik di India yaitu Delhi, Agra dan Jaipur. Waktu 3 hari 2 malam sangat cukup untuk menjelajahi tiga kota paling ikonik di India atau yang disebut Golden Triangle ini.

Selama 3 hari 2 malam kamu bisa mengenal lebih dekat kekayaan budaya, tradisi dan sejarah India di tiga kota tersebut. Tiba di New Delhi, carilah penginapan tak jauh dari Bandara Delhi atau Gurugram, India. Setelah istirahat dan penat hilang usai perjalanan panjang ke India, kamu bisa berjalan jalan di sekitar penginapanmu.

Ada banyak wisata lokal di New Delhi dan Old Delhi, mulai dari kuil kuil megah, museum, wisata sejarah hingga pusat perbelanjaan. Mulai dari Raj Ghat yang merupakan monumen peringatan bagi Mahatma Gandhi, Red Fort, Masjid Jama, dan masih banyak lagi. Setelah puas menikmati wisata lokal di Delhi, siapkan perjalanan menuju ke Agra.

Kereta dari New Delhi ke Agra berangkat pagi pagi. Kereta dari New Delhi berangkat sekitar pukul 07.00 dan tiba di Stasiun Kereta Agra sekitar pukul 10.00. Pastikan perutmu sudah terisi sebelum melanjutkan perjalanan panjang di Agra.

Setelah sarapan, di Agra kamu bisa melanjutkan perjalanan mengunjungi Taj Mahal, monumen yang menjadi simbol cinta yang dibuat oleh Shah Jahan untuk istri tercintanya, Mumtaz Mahal. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Taj Mahal dan sejarahnya, kamu bisa menyewa pemandu lokal untuk menjelaskannya. Di Taj Mahal, kamu butuh waktu sekitar tiga jam untuk berkeliling, belajar sejarah dan menikmati keindahannya.

Setelah puas keliling Taj Mahal, saatnya kamu check in di hotel dan makan siang. Kamu bisa menemukan banyak hotel di India di sekitar Taj Mahal. Setelah istirahat dan makan siang, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Benteng Agra.

Agra Fort atau Benteng Agra merupakan benteng yang dibuat pada masa Raja Mughal "Akbar" pada abad ke 15 pertengahan. Benteng Agra merupakan bangunan besar dari batu merah yang menjadi situs warisan UNESCO di Agra. Dari Benteng Agra, kamu juga bisa melihat Taj Mahal.

Di dalam Benteng Agra, kamu bisa melihat banyak istana di dalamnya, termasuk Jahangiri Mahal, Diwan e Aam, Masjid Mutiara dan masih banyak lagi. Berkeliling Benteng Agra kamu butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah dari Benteng Agra, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Marble Factory untuk melihat proses pembuatan marmer paling terkenal di India.

Atau kamu juga bisa pergi ke Makam Itimad ud Daulah yang sering disebut sebagai Baby Taj atau rancangan Taj Mahal. Setelah mengunjungi Baby Taj, kamu bisa mengunjungi Mehtab Bagh yang juga dikenal sebagai Sunset Point. Di sana, kamu bisa menikmati pemandangan belakang Taj Mahal dari seberang sungai Yamuna.

See Also

Tempat ini sangat cocok untuk fotografer dan wisatawan yang suka memotret. Setelah sarapan, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Jaipur. Perjalanan dari Agra ke Jaipur memakan waktu sekitar 3 jam.

Tiba di Jaipur, kamu bisa melihat berbagai arsitektur menawan dari masa lampau yang kini menjadi landmark Jaipur. Termasuk megahnya Amber Fort, menyusuri lorong lorongnya, dan rasakan sejarah masa lalu yang masih terawat baik hingga hari ini. Kunjungi Jantar Mantar untuk melihat artefak ilmu astronomi dan lihat ornamen menawan di Hawa Mahal.

Usai makan siang di Jaipur, kamu bisa menikmati pemandangan indah di Jal Mahal yang terkenal. Jal Mahal, juga dikenal sebagai Istana Air, terletak di tengah Danau Man Sagar. Setelah puas berkeliling menikmati Jal Mahal dan kota Jaipur, saatnya kamu melanjutkan perjalanan kembali ke Delhi.

Carilah penerbangan malam hari sehingga saat tiba di Delhi, kamu bisa langsung menuju ke Bandara atau mencari akomodasi lokal untuk menunggu perbangan keesokan harinya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top