Now Reading
Jaga Badan Tetap Sehat & Bugar di Cuaca Dingin! 5 Menu Ajaib Ini Patut Dicoba di Musim Hujan

Jaga Badan Tetap Sehat & Bugar di Cuaca Dingin! 5 Menu Ajaib Ini Patut Dicoba di Musim Hujan

Avatar

Musim hujan adalah saat di mana kamu dapat berkendara jauh, dengan basah kuyup. Kamu seperti dipaksa menikmati secangkir kopi panas di dalam ruangan dan tak boleh kemana mana. Musim yang indah ini juga membawa sejumlah penyakit seperti flu, diare, pilek dan batuk.

Pola makan yang buruk dan kebiasaan makan yang tidak sehat akan membuatmu lebih rentan terhadap masalah kesehatan. Namun, beberapa perubahan dalam memiliki makanan dan minuman sepertinya akan membantumu tetap sehat, selama musim hujan dan menghindari jatuh sakit. Berikut adalah 5 menu sehat yang perlu dikonsumsi di musim hujan agar terhindar dari sakit seperti dikutip dariKent.co.in (29/11/2019).

Banyak orang mengurangi air selama musim hujan. Malah justru hal itu tidak baik untuk kesehatan tubuhmu. Pastikan kamu tetap terhidrasi dengan baik selama musim hujan.

Kekurangan air membuatmu rentan terhadap sejumlah infeksi dan penyakit. Minumlah setidaknya 8 gelas air agar tetap sehat dan terhindar dari infeksi. Selain minum banyak air, pastikan air yang kamu minum bersih bersih dan aman.

Jika memungkinkan, hindari air kemasan karena kamu mungkin tidak mengetahui sumber airnya. Sebaliknya, cari pemurni air yang baik yang akan menghilangkan semua kotoran sehingga kamu akan minum 100% air bersih dan aman. Musim hujan identik dengan teh jahe.

Namun, hindari teh manis dengan banyak susu dan pilihlah versi yang sehat. Teh jahe adalah minuman ajaib yang akan membuat kamu aman dari infeksi. Alasannya, jahe meningkatkan metabolismemu dan juga menyegarkan suasana hatimu.

Tambahkan lemon dan madu jika perlu. Teh jahe yang sehat akan meningkatkan kekebalanmu dan membuatmu terhindar dari infeksi. Sebuah apel sehari pasti akan membuat dokter menjauh selama musim hujan.

Pasalnya, dengan mengonsumsi apel setiap hari kamu akan terhindar dari berbagai sakit yang timbul di musim hujan. Sertakan apel dalam menu dietmu setiap hari untuk mencegah penyakit dan tetap sehat. Apel mengandung sejumlah nutrisi yang membuat kamu aman dari berbagai kondisi kesehatan dan penyakit selama musim hujan.

See Also

Apel juga menjaga kesehatan sistem pencernaanmu. Kacang renyah tidak hanya enak untuk dicicipi tetapi juga rendah lemak yang membutnya menjadi makanan yang menakjubkan. Kacang almond dikemas dengan nutrisi yang menjaga kadar gulamu di bawah kendali.

Hal itu akan melindungimu dari berbagai penyakit dan juga menjaga kesehatan sistem pencernaanmu. Selain menjagamu tetap sehat, kacang almond juga menjaga berat badanmu tetap terjaga. Bawang putih adalah makanan ajaib yang perlu kamu tambahkan ke dalam menu diet, terutama saat musim hujan.

Bawang putih dikemas dengan antioksidan yang meningkatkan kekebalanmu. Bawang putih juga menjaga tingkat metabolismemu stabil. Saat menyiapkan makanan, pastikan kamu menambah beberapa sing bawang putih untuk mencegah flu selama musim hujan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top