Now Reading
Jaga Kesehatan Jantung hingga Cegah Kanker 7 Manfaat Kentang bagi Kesehatan Tubuh

Jaga Kesehatan Jantung hingga Cegah Kanker 7 Manfaat Kentang bagi Kesehatan Tubuh

Avatar

Kentang merupakan umbi umbian yang memiliki manfaat tersebunyi bagi Kesehatan Tubuh. Penelitian menunjukkan manfaat kentang yaitu dapat mengurangi risiko obesitas, diabetes, dan penyakit jantung. Beberapa orang mengonsumsi kentang karenapercayakentang rendah akan karbohidrat.

Serat, vitamin, mineral dan phytochemical yang terkandung dalam kentang dapat membantu menangkal penyakit dan bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dikutip dari , Jumat (22/11/2019) kentang pertama kaliditemukan di Amerika Selatan. Di Amerika Serikat (AS) kentang adalah sayuran paling populer.

Di beberapa negara, kentang menjadi makanan pokok sehari hari oleh masyarakat sebagai karbohidrat. Beberapa bukti menunjukkan bahwa kentang dapat membantu mengurangi peradangan dan sembelit. Kentang mengandung sekitar 164 kalori dan 30 persen dari asupan B6 harian yang direkomendasikan.

Berikut adalah manfaat kentang bagi kesehatan tubuh: Zat besi, fosfor, kalsium, magnesium dan seng dalam kentang semuanya membantu tubuh membangun dan mempertahankan strukturserta kekuatan tulang. Zat besi dan seng berperan penting dalam produksi dan pematangan kolagen.

Asupan natrium rendah sangat penting untuk menjaga tekanan darah yang sehat, tetapi meningkatkan asupan kalium mungkin sama pentingnya. Kalium mendorong vasodilatasi atau pelebaran pembuluh darah. Kalium, kalsium dan magnesium semuanya ada dalam kentang dan dapat menurunkan tekanan darah secara alami.

Kandungan serat, kalium, vitamin C dan vitamin B6 kentang, ditambah dengan kekurangan kolesterol semuanya mendukung kesehatan jantung. Kentang mengandung banyak serat. Serat membantu menurunkan jumlah total kolesterol dalam darah sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Kolin adalah nutrisi pentingyang sangat bermanfaatdan ada dalam kentang. Kolin membantugerakan otot, memperbaiki suasana hati atau mood dan memperkuat daya ingat. Satu kentang mengandung 57 mg kolin, pria dewasa membutuhkan 550 mgsedangkan wanita 425 mg sehari.

Kentang mengandung folatyang berperan dalam sintesis dan perbaikan DNA untukmencegah berbagai jenis sel kanker. Asupan serat dari buah buahan dan sayuran seperti kentangdapat menurunkanrisiko kanker kolorektal. Vitamin C dan quercetin juga berfungsi sebagai antioksidanserta melindungi sel terhadap kerusakan akibat radikal bebas.

Kandungan serat dalam kentang membantu mencegah sembelit. Kentang dapat memperlancar saluran pencernaan sehingga bisa mencegah sembilit. Kolagen adalah sistem pendukung yang dibutuhkan kulit.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan untuk membantu mencegah kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan asap. Vitamin C juga membantu kolagen menghaluskan kerutan dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Kentang memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh karena kaya akan nutrisi dan vitamin.

Baca: Berikut ini adalah rincian kandungan yang ada pada kentang: 94 kalori

See Also
Cara Melatih Perkembangan Motorik Kasar Anak yang Wajib Bunda Tahu

0,15 gram lemak Gram kolesterol 21,08 gram karbohidrat

2,1 gram serat makanan 2,10 gram protein 10 miligram (mg) kalsium

0,64 mg zat besi 27 mg magnesium 75 mg fosfor

544 mg potasium 12,6 mg vitamin C 0,211 mg vitamin B6

38 mikrogram (mcg) folat

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top