Now Reading
Jangan Malas Cuci Tangan Saran Kemenkes Agar Terhindar dari Virus Corona

Jangan Malas Cuci Tangan Saran Kemenkes Agar Terhindar dari Virus Corona

Avatar

Direktur Pelayanan Kesehatan Tradisional Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes, Ina Rosalina menegaskan ada beberapa langkah mengantisipasi penularan virus corona. Ina menyebut Kementerian Kesehatan tidak bosan bosannya mengingatkan anjuran mendasar yakni mencuci tangan. “Virus corona belum ada vaksinnya, untuk itu intinya kita harus tekankan kebersihan, jangan malas cuci tangan, mulai gunakan hand sanitizer,” jelas Dr. Ina usai mengisi seminar herbal di Fakultas Kedokteran Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (29/2/2020).

Ina juga menganjurkan untuk selalu minum air mineral, upayakan tenggorokan tidak kering sehingga bakteri ataupun virus tidak bersarang. “Yang paling terpenting adalah cuci tangan karena signifikan mengurangi penularan,” sambungnya. Selain itu, menjaga daya tahan tubuh juga disarankan dengan cara tradisional meniran.

“Temulawak juga tergolong baik untuk membuat daya tahan tubuh kita tanpa perlu minum obat,” imbuhnya. Selanjutnya lawan virus dengan stamina tubuh yang kuat dengan mengonsumsi gizi seimbang dan perbanyak sayur serta buah buahan. Tidak lupa juga rajin olahraga dan istirahat cukup.

See Also

Jangan mengonsumsi daging yang tidak dimasak dan berhati hati kontak dengan hewan. Jika mengalami gejala seperti batuk, pilek, dan sesak nafas yang merupakan gejala klinis pneumonia segeralah ke fasilitas kesehatan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top