Now Reading
Jangan Terlalu Cepat Khawatir 8 Penyebab Kamu Sering Mengalami Pusing Kenali

Jangan Terlalu Cepat Khawatir 8 Penyebab Kamu Sering Mengalami Pusing Kenali

Avatar

Ada beberapa penyebab umum kenapa kamu sering mengalami pusing. Terkadang kamu sering salah mengartikan penyebab jika terlalu sering mengalami pusing. Jangan terlalu khawatir dan mengambil simpulan buru buru, ternyata ada beberapa alasan umum yang bisa menyebabkan kepala menjadi sering pusing.

Simak delapan tanda tandanya berikut ini. Jika kamu sering mengalami pusing yang terlalu sering bisa jadi kamu sedang dehidrasi. Solusi dari pusing ini, kamu hanya membutuhkan segelas air saja.

Dehidrasi atau suhu yang terlalu panas dapat menurunkan volume darah, sehingga akan membuat sirkulasi darah tidak lancar. Sehingga kondisi ini menyebabkan otak anda memiliki lebih sedikit oksigen. Rasa cemas merupakan keadaan yang umum terjadi.

Entah disadari atau tidak kecemasan bisa menjadi penyebab dari gejala pusing. Tubuh akan bereaksi dengan hiperventilasi dan jika perasaan tersebut tidak hilang akan memicu sakit kepala ringan. Solusinya coba ambil napas dan keluarkan secara perlahan lahan, kemudian carilah tempat duduk.

Telinga bagian dalam bertanggung jawab dalam mengendalikan keseimbangan pada tubuh. Ketika debu, bulu hewan peliharaan, atau serbuk sari memasuki sistem tubuh, dapat menghalangi dan menyebabkan radang di telinga tengah. Hal ini akan berdampak pada tekanan darah dan menyebabkan pusing.

Orang yang berusia di atas 50 tahun mulai mengalami perubahan di telinga dalam mereka. Perubahan fisiologis normal ini dapat menyebabkan sakit kepala ringan. Biasanya terjadi saat kondisi tubuh berdiri setelah tidur di posisi yang salah.

Jika kamu mengalami hal seperti ini, solusinya adalah coba bangun dengan perlahan. Gula darah rendah sering dialami oleh orang yang sering melewatkan waktu makan atau menderita diabetes. Tubuh kemudian menggunakan cadangan gula lain, sehingga otak akan mendapatkan lebih sedikit asupan energi.

Hal inilah yang bisa menyebabkan kamu sering merasa pusing. Solusinya bisa dengan minum jus jeruk, makan, atau atur insulin dengan baik. Olahraga terkadang juga bisa menyebabkan kamu mengalami pusing.

See Also

Karena olahraga yang melibatkan latihan kardiovaskular membuat jantung memompa lebih lambat. Kondisi ini kadang kadang dapat menyebabkan sakit kepala ringan. Solusinya cobalah melakukan rutinitas pendinginan yang lebih lama dan berjalan perlahan setelah berolahraga, terutama jika merasa pusing.

Setiap obat memiliki berbagai macam efek sambing. Sakit kepala ringan sering disebut sebagai satu di antara efek samping obat. Sebagian besar kasus sakit kepala ringan disebabkan oleh tekanan darah rendah.

Kondisi ini sering terjadi disebabkan karena faktor bertambahnya usia.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top