Now Reading
Jokowi Membuat Bahagia Banyak Wisatawan di Malioboro

Jokowi Membuat Bahagia Banyak Wisatawan di Malioboro

Avatar

Di tengah kunjungan kerja di Daerah IstimewaYogyakarta(DIY),PresidenJoko Widodo (Jokowi), menyempatkan berjalan jalan di PedestarianMalioborohinggatitiknolkilometer. Memakai jaket dominan warna merah,Jokowiberjalan ditemani anak bungsunya, Kaesang Pangarep. "BapakJokowi, BapakJokowi," teriak warga.

Jokowi terlihat senyum, ia membalas dengan lambaian tangan. Pun dengan Kaesang, terlihat membalas panggilan warga dengan menyunggingkan senyum. Jokowi dan Kaesang terlihat berjalan santai di sepanjang pedestarian.

Sesekali, mantan Gubernur DKI Jakarta itu berhenti dan menunjuk orang yang teriak memanggil manggil namanya mendekat, untuk berfoto bersama. Satu di antara orang yang beruntung itu adalah Yoga Nugraha dan ibunya Yati Mulyani, wisatawan asal Tasikmalaya. Ia datang ke KotaYogyakartauntuk liburan bersama anaknya, Kahindra.

Yoga mengaku tak menyangka bisa dipanggil dan berfoto bersamaJokowi. "Alhamdulillah sangat bahagia sekali. Karena ibu saya, sangat nge fans dengan BapakJokowi. Terimakasih BapakJokowi," ucapnya bahagia. PresidenJoko Widodo menyempatkan diri untuk jalan jalan di kawasan Titik Nol Kilometer di tengah kunjungan kerjanya keYogyakartapada Senin (30/12/2019) malam.

Jokowi yang mengenakan jaket motor berwarna merah dengan tulisan 'Bulls Syndicate' pada bagian punggung ini juga menyapa wisatawan yang tengah berkunjung ke Titik Nol Kilometer. Fika Maya, wisatawan asalYogyakartaini mengaku sangat senang bisa berswafoto bersama orang nomor satu di Indonesia. "Senang, bahagia, campur aduk lah, ya namanya jugasenang," kata dia.

Fika mengaku sengaja berkunjung ke Titik Nol KilometerYogyakartasebab dirinya sudah mengetahui jikaPresidenJokowiakan berkunjung ke Gedung Agung. "Terus saya ke sini sama teman nganterin dia jalan jalan. Lihat PakJokowisaya langsung ikutin sambil teriak teriak 'PakJokowiPakJokowi' kalau nggak gitu nanti gak dapat kesempatan foto bareng," ujarnya. Ia pun berkesempatan untuk berswafoto sebanyak tiga kali bersamaJokowi.

"Yang megang handphone Pak Jokowi 'sini saya fotoin saja'. Langsung ambil foto terus salim," ungkapnya. Tak hanya melayani permintaan swafoto para wisatawan,Jokowipun juga berbelanja kaos di lapak milik Indarti (43), seorangpedagang yang ada di Titik Nol Kilometer. Indarti, pedagang asal Tukangan ini mengaku sangat senang dagangan miliknya dibeli olehJokowi.

"Saya senang hari ini, bahagia. Orang orang pada teriak 'PakJokowiPakJokowi', saya cuma duduk asik makan bakso. Terus saya letakkan baksonya, PakJokowike sini lalu saya salaman. PakJokowitanya 'mana bakulnya?' terus saya bilang 'Saya Pak'," jelas dia. Indarti mengatakan,Jokowimembeli enam buah kaos berukuran L remaja yang bergambar ciri khasYogyakartaseperti Mall Malioboro, sepeda onthel. "Yang milih baju anaknya (Kaesang red). Pilih bajunya warna netral, hitam, putih, abu abu, biru, warna warna anak muda," paparnya.

Raut wajah Yoga Nugraha, berseri seri. Senyumnya terus mengembang. Wisatawan asalTasikmalayaitu tak kuasa menyembunyikan rasa bahagianya bisa berfoto denganPresidenJoko Widodo. Lelaki berusia 34 tahun itu berkali kali mengucapkan terimakasih kepada Mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia mengaku tak menyangka bisa dipanggil dan diajak foto bersama dengan orang nomor satu di Indonesia. "Terimakasih BapakJokowi. Pokoknya terimakasih," ucap guru PNS itu. Yoga bisa dipanggil dan berfoto bersamaPresidenJokowikarena ia berteriak memanggil manggil namaPresiden.

See Also

Jokowi yang melihat Yoga bersama anaknya, Kahindra dan Ibundanya, Yani Mulyani menunjuk untuk memintanya mendekat dan berfoto bersama. Yoga mengaku bahagia sekali, tak menyangka. Begitu juga dengan Ibundanya, Yati Mulyani.

Perempuan berusia 61 itu mengaku mengidolakanPresidenJokowi. Menurutnya, sudah lama ingin foto bersamaPresiden. Yoga dan anaknya Kahindra, bersama sang Ibunda, Yati Mulyani senang bisa mengabdikan momen denganPresiden.

Saat maju untuk berfoto, mereka mengaku sempat bersalaman dan dibisiki oleh Jokowi. "Hati hati di jalan, liburan yang enjoy," ucap mereka, menirukan perkataanJokowi. Diketahui sebelumnya, di tengah kunjungan kerja di Daerah IstimewaYogyakarta(DIY),PresidenJoko Widodo, menyempatkan berjalan jalan di Pedestarian Malioboro hingga titik nol kilometer.

Memakai jaket dominan warna merah,Jokowiberjalan ditemani anak bungsunya, Kaesang Pangarep. Pantauan di lokasi, keduanya keluar dari Gedung Agung sekitar pukul 20.45 WIB. Mereka kemudian menyapa masyarakat yang sedari tadi memanggil manggil orang nomor satu di Indonesia itu. ( )

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top