Now Reading
Kalau Ada Masalah Dikoreksi Bukan Diramaikan Soal Anggaran Lem Aibon & Bolpoin Anies Baswedan

Kalau Ada Masalah Dikoreksi Bukan Diramaikan Soal Anggaran Lem Aibon & Bolpoin Anies Baswedan

Avatar

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali memberikan tanggapan terkait anggaran lem aibon dan bolpoin bernilai miliaran rupiah yang mendapat sorotan berbagai pihak. Anies Baswedan mengatakan anggaran lem aibon dan bolpoin yang bernilai miliaran rupiah tersebut sebagai anggaran lucu lucu. "Karena seperti sekarang, kalau ada penyimpangan seperti anggaran yang lucu lucu itu, tidak bisa dibedakan ini adalah akibat kemalasan, keteledoran, atau ini titipan," kata Anies, saat acara car free day, di sekitaran Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/11/2019).

Anggaran lem aibon dan bolpoin bernilai miliaran rupiah tersebut sempat diunggah dalam web apbd.jakarta.go.id. Satu di antaranya dilakukan Kasubag Tata Usaha Sudin Jakarta Barat Wilayah 1, Sudarman yang meng klik anggaran lem aibon seharga Rp 8,2 miliaran. Kata Anies, terdapat kategori satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Di dalam semua organisasi, selalu ada yang rajin, ada yang kurang rajin, ada yang tidak rajin. Ada yang jujur, ada yang kurang jujur, ada yang tidak jujur," ucap Anies. Anies menyatakan, sistem e budgeting tersebut sebaiknya dapat berfungsi baik dan dipergunakan oleh manusia yang rajin dan jujur. "Kalau sistem itu hanya berfungsi jika penggunanya jujur, jika penggunanya rajin, maka akan kecolongan terus," ujar Anies.

Karena itu, lanjutnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memperbarui sistem e budgeting tersebut. "Kami akan melakukan upgrading (memperbarui) agar kami bisa memastikan tidak ada penyimpangan lagi," ucap Anies. Menyoal detailnya, kata Anies, pembaruan sistem e budgeting akan dirilis pada akhir tahun 2019.

See Also

"Kalau ada masalah, ya dikoreksi, diperbaiki, bukan diramaikan. Insyaallah nanti segera beres," ucap Anies.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top