Now Reading
Kalau Gak Bangga Ngapain Aku Bawa Anji Ungkap DM dari Agnez Mo Pasca Ucapannya Tuai Sorotan

Kalau Gak Bangga Ngapain Aku Bawa Anji Ungkap DM dari Agnez Mo Pasca Ucapannya Tuai Sorotan

Avatar

Guna memberikan semangat pada Agnez Mo, musisi Anji Manji tampak mengirim pesan singkat di media sosial kepada sang penyanyi. Pesan yang dikirim Anji itu lantas dibalas Agnez Mo dengan beberapa penjelasan. Kepada Anji, Agnez Mo mengurai kehebohan yang terjadi pasca ucapannya soal tak punya darah Indonesia menjadi sorotan.

Dalam pesan singkat itu, Agnez Mo pun lantas menjelaskan kembali soal maksud yang ingin ia sampaikan kala mengucap bahwa ia tak punya darah Indonesia. Sebelumnya diwartakan, video penyanyi Agnez Mo saat wawancara dengan media Amerika Serikat sedang viral di media sosial. Pernyataan Agnez Mo soal darah atau garis keturunan yang ia miliki itu menjadi perbincangan publik.

Meski tinggal di Indonesia yang punya beragam budaya dan suku, Agnez Mo mengaku bahwa dirinya ini sama sekali tidak memiliki darah Indonesia. Diakui Agnez Mo, ia memiliki darah Jerman, Jepang dan China. "Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China" ujar Agnez Mo.

Setelah itu, pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto yang lahir di Jakarta 1 Juli 1986 ini mengaku ia hanya numpang lahir di Indonesia. "Dan aku hanya lahir di Indonesia," tegas Agnez Mo. Pasca heboh soal ucapan Agnez Mo soal tak punya darah Indonesia, musisi Anji pun mengungkap fakta lain.

Secara eksklusif, Agnez Mo pun mengungkap perasaannya saat sosoknya dikecam lantaran membuat pengakuan soal darah Indonesia. Kepada Anji, Agnez Mo mengaku bahwa selama ini selalu membawa nama Indonesia dan mengaku sebagai warga negaranya. Hal itu dilakukan Agnez Mo karen ia bangga terhadap Indonesia.

Bahkan diakui Agnez Mo, dirinya kerap membawa kebudayaan Indonesia di kancah internasional. Karenanya kala menghadapi kecaman akibat ucapannya, Agnez Mo mengaku sedih. "Everyone who watches that show knows more about Indonesia, n the reason why is because I ALWAYS bring up that Im Indonesian (citizen)..Kalo aku ga bangga jd orang Indonesia, ngapain ak bawa2 terus n selalu bring indo tradisional culture ?? Sedih aja" ucap Agnez Mo dalam direct messages nya kepada Anji.

Lebih lanjut, Agnez Mo pun mengungkap bahwa bahasan yang sebenarnya sedang ia urai dalam wawancara itu adalah soal leluhur. Agnez Mo ingin menyampaikan pesan soal kehebatan Indonesia yang bisa menyatukan sosok minoritas seperti dirinya ke dalam persatuan bernama Bhineka Tunggal Ika. Namun alih alih menangkap pesan yang ia sampaikan, publik menurut Agnez Mo justru menyalahartikannya menjadi hal yang negatif.

"Hehe..padahal ak ngomong soal darahku. Ancestor (leluhur). Tp justru maksudnya bahwa walaupun aku minority (dan berbeda), tp justru negara Indonesia mengajarkan cultur INCLUSIVITY. Bhineka tunggal ika. Lol. Tp malah disalahartikan.." pungkas Agnez Mo. Agnez Mo lantas menjelaskan soal inklusivitas budaya yang sedang ia perjuangkan. Bahasan soal keberagaman dalam wawancara itu menurut Agnez Mo adalah hal utama yang ingin ia sajikan.

Agnez Mo pun mengaku senang jika bisa membagikan perihal asal usul dan negara yang ia tempati kepada orang banyak. Hal itu semata mata dilakukan Agnez Mo guna memberikan inspirasi soal minoritas yang mengejar mimpi. "I grew up in such diverse culture. Culture inclusivity is what I stand for. Bhineka Tunggak Ika means Unity in Diversity. Love it when I can share something about my roots n my country.

Will always be honest and testify to the world how a minority like me was given a chance to have dreams and pursue our dreams. My heart is full" (Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan. Bhineka Tunggal Ika berarti Bhinneka Tunggal Ika. Senang ketika saya bisa membagikan sesuatu tentang asal usul dan negara saya. Saya akan selalu jujur dan bersaksi kepada dunia bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita)," ungkap Agnez Mo.

Meski sadar bahwa tak sepenuhnya publik bisa menerima apa yang telah ia sampaikan, Agnez Mo mengaku tak bisa berbuat apa apa. Kala mengetahui ucapannya menuai kontroversi, Agnez Mo mengaku tak bisa marah. Satu satunya hal yang bisa dilakukan Agnez Mo hanyalah berdoa.

"U know me.. hehe.. ga bisa marah. Even diomong2in jg ya udahlah, doain aja.. Tx foy ur support ya," ucap Agnez Mo. Pesan yang diurai Agnez Mo itu lantas kembali diulas oleh Anji. Melalui caption di unggahannya, Anji kembali menyemangati Agnez Mo.

See Also

"Mengaku tidak memiliki darah Indonesia, bukan berarti tidak cinta Indonesia atau tidak bangga pada Indonesia. Nonton videonya jangan setengah setengah. Apalagi membuat postingan yang memprovokasi. . Hati kita tidak bersudut. Jangan mudah tersulut. I stand with you, @agnezmo," tulis Anji untuk Agnez Mo. Setelah videowawancaranyamembuat heboh, Agnez Mo lantas memberikan klarifikasinya. Klarifikasi ini diunggah Agnez Mo di laman Instagram pribadinya yang terverifikasi @agnezmo, Selasa (26/11/2019).

Mantan kekasih Rezky Adhitya dan Delon ini kembali mengunggah video wawancaranya dengan Build Series Yahoo. Kemudian, Agnez Mo pun memberikan caption yang menjelaskan perihal wawancaranya tersbeut. "Saya tumbuh dalam budaya yang begitu beragam. Inklusivitas budaya adalah apa yang saya perjuangkan.

Bhinneka Tunggal Ika berarti berbeda beda tetapi tetap satu jua. Senang ketika saya dapat berbagi sesuatu tentang asal saya di negara saya. Saya akan selalu jujur dan bersaksi kepada dunia bagaimana minoritas seperti saya diberi kesempatan untuk memiliki mimpi dan mengejar impian kita. hatiku penuh, #indonesia mewakili", " tulis Agnez Mo

Unggahan Agnez Mo ini pun dikomentari sang ahabat, Daniel Mananta. Daniel Mananta memuji Agnez Mo bahwa apa yang dilakukannya di Amerika Serikat dnega membawa budaya Indonesia itu adalah hal yang keren. Karena tidak semua orang bisa melakukannnya.

"Inklusivitas budaya !!! Itulah Indonesia sebenarnya! Keren banget Indonesia dibicarakan terus di Budaya Pop di Amrik sama Agnez! Tidak banyak orang yang bisa melakukannya!," tulis Daniel Mananta.(*)

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top