Now Reading
Kenapa Kucing Suka Mengendus Sepatu yang Bau?

Kenapa Kucing Suka Mengendus Sepatu yang Bau?

Avatar

Sudah lumrah kalo ada bau yang nggak sedap, kita menutup hidung atau malah menjauhinya sumbernya. Nah, berbeda 180 derajat sama kucing nih, hewan ini malah punya tingkah sebaliknya. Mereka bakal mendekat, apalagi jika mencium bau sepatu tak sedap. Kok bisa sih, kucing punya kebiasaanunik satu ini? Nah,kucing ternyata punya indera penciuman yang sangat baik, guys!

Kucing punya sekitar 45 200 juta reseptor penciuman. Reseptor atau ujung saraf ini membantunya untuk mendeteksi aroma di lingkungan sekitarnya. Bahkan jika kita tidak bisa menciumnya. Ini berguna bagikucinguntuk mengenal dan mempelajari hal hal di sekitarnya. Mungkin kalian sering melihatkucingmengendus endus benda benda di rumah, atau mengendus endus kaki kita.

Ini artinyakucingsedang menggunakan indera penciuman untuk mengumpulkan informasi dan memerintahkan tubuhnya untuk merespon. Selain benda benda,kucingsuka mengendus hidung pemiliknya. Kucingadalah hewan sosial yang suka berinteraksi dengan makhluk lain. Mengendus wajah atau hidung pemiliknya adalah bentuk interaksi darikucingkita.

Kadang kadangkucingmengendus tangan kita sebelum kita menyentuhnya. Ini karena ia ingin memastikan apakah kita berbahaya. Meskipun kita melakukannya setiap hari,kucingmemastikan tidak ada hal yang berubah dari pemiliknya, teman teman. Kucingsuka mendekati, mengendus, bahkan tidur di dekat sepatu yang aromanya tidak sedap.

See Also

Di alam liar, aroma merupakan pesan teman teman. Sehingga hewan lebih tertarik pada benda benda yang memiliki aroma. Sepatu yang bau biasanya memiliki aroma tertentu, termasuk jika ada aroma hewan ataukucinglain dari luar rumah. Kadang kadang, ia akan menggaruk atau menggosok sepatu itu untuk memberikan pesan baru. Yap, ia meninggalkan aromanya di sana.

Kemudian, ada juga yang berpendapat kalau ini adalah bentukkucingyang menandai wilayah kekuasannya. Aroma keringat di sepatu kita juga bisa jadi merupakan aroma yang menenangkan untukkucing, lo. Itulah mengapakucingsuka sekali dengan sepatu kita meski bau.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top