Now Reading
Kerap Dianggap Semak Liar, 5 Tanaman Ini Justru Sangat Berguna bagi Kesehatan

Kerap Dianggap Semak Liar, 5 Tanaman Ini Justru Sangat Berguna bagi Kesehatan

Avatar

Tanaman liar banyak tumbuh di sekitar rumah kita. Tidak seperti jenis tanaman lain yang membutuhkan perawatan khusus agar dapat tumbuh, tanaman liar dapat tumbuh dengan lebatnya bahkan jika tidak dirawat sekalipun. Tanaman ini akan tumbuh dengan lebat dan bergerombol sehingga sering disebut sebagai semak semak.

Bahkan tidak jarang semak liar ini mengganggu keindahan pekarangan karena tumbuh dengan lebat dan tidak beraturan. Tidak jarang semak liar ini akan dirapikan bahkan ditebas sampai habis karena dianggap mengganggu. Akan tetapi tahukah Anda bahwa ada beberapa jenis semak liar yang justru memiliki kahsiat bagi kesehatan tubuh?

Ada beberapa semak liar yang masuk dalam kategori tanaman herbal. Semak liar tersebut dapat tumbuh dimana saja tanpa perawatan khusus. Tanaman liar yang memiliki bunga berwarana ungu ini sering tumbuh di pekarangan atau area persawahan.

Tanaman ini sering menjadi momok para petani karena dianggap mengganggu tumbuhnya padi. Bunga kenop dalam diekstrak minyaknya untuk mengatasi batuk berdahak. Bunga kenop juga biusa mengatasi peradangan karena mengandung zat antiinflamasi.

Chamomile adaalh salah satu tanaman liar yang memiliki manfaat bagi kesehtaan tubuh. Bunga yang memiliki kelopak berwarna putih dan benang sari berwarna kuning ini mengandung zat antidepresan. Chamomile dapat diseduh dengan air hangat dan diminum untuk memberikan rasa rileks pada tubuh.

Chamomile juga mengandung zat antiinflamasi yang dapat meredakan nyeri perut. Tanaman liar berwarna hijau ini mengandung berbagai jenis vitamin dan mineral. Ciplukan kaya akan vitamin A, C, E, K, B1, B2, B3, zat besi serta kalsium yang baik bagi tubuh.

Ciplukan juga mengandung antioksidan yang tinggi dan bermanfaat untuk mencegah kanker. Siapa sangka tanaman yang tumbuh liar di pekarangan ini kaya akan kandungan omega 3 dan magnesium yang baik bagi penderita diabetes. Krokot juga mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker dan penyakit lainnya.

Tanaman kelor dapat tumbuh dengan subur di daerah yang kering. Daun kelor juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik bagi ibu yang sedang menyusui. Siapa si yang nggak tau penyanyi cantik syahrini?

Kontribusi di bidang tarik suara terbilang cukup sukses. Terbukti sudah banyak penghargaan yang diterimanya. Sehingga tak heran jika setiap orang menginginkan suara merdu seperti .

Ternyata ada minuman yang bisa membuat suara merdu dan cetar lho. Penasaran minuman apa itu? Seperti dikutip melalui akun Ujung Jari, ada ramuan herbal yang bisa bikin suaramu merdu dan cetar.

Yuk simak penjelasannya dan cara membuatnya. 1. Ramuan jeruk nipis dan madu Bahan Bahan:

Buah jeruk nipis. Sendok makan madu. Kapur sirih.

Garam secukupnya. Cara Membuat: Potong dan peras jeruk nipis, lalu campur dengan madu, kapur sirih dan garam.

Kemudian minum sampai habis. Lakukan seminggu sekali dalam satu bulan. Untuk pemeliharaa suara, lakukan 2 minggu sekali.

See Also

Bahan Bahan: Buah lobak. Gula jawa secukupnya.

Cara Membuat: Cuci lobak dengan air matang. Parut lobak dan peras airnya.

Campur air perasan dengan gula merah. Kemudian embunkan ramuan semalam di tempat terbuka. Minum air ramuan 2 hari sekali di pagi hari.

Ampas/endapan jangan diminum. Buah cabe merah. Sendok makan madu.

1/4 Bagian kelapa tua. Buah jahe. Cara Membuat:

Parut kelapa, cabe dan jahe. Kemudian aduk dan ambil airnya. Tambahkan air matang, setelah itu campur dengan madu, dan minumlah.

Minum sesuai dengan kebutuhan. Oke, selamat mencoba. Semoga berhasil memiliki suara nyaring dan merdu sesuai yang diinginkan!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top