Now Reading
Menurunkan Gula Darah hingga Memerkuat Tulang 7 Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Menurunkan Gula Darah hingga Memerkuat Tulang 7 Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Avatar

Berikut ini manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh. Mentimun memiliki rasa netral, sehingga biasanya ditambahkan pada hidangan, atau sebagai camilan sederhana. Meskipun biasanya dianggap sebagai sayuran, mentimun sebenarnya adalah buah.

Mentimun memiliki tinggi nutrisi yang bermanfaat, serta senyawa dan antioksidan tanaman tertentu yang dapat membantu mengobati dan bahkan mencegah beberapa kondisi penyakit. Mentimun ini rendah kalori, mengandung banyak air dan serat larut, membuatnya sangat cocok untuk meningkatkan hidrasi dan membantu penurunan berat badan. Taukah Anda bahwa mentimun menyimban sangat banyak vitamun dan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Ini adalah rincian kandungan yang ada dalam 1 mentimun: 45 K: 0 gram

11 gram Gram Gram

14% dari RDI 62% dari RDI 10% dari RDI

13% dari RDI 12% dari RDI Selain itu, mentimun memiliki kandungan air yang tinggi.

Faktanya, mentimun terdiri dari sekitar 96% air. Kandungan nutrisi timun akan lebih baik bila dimakan tanpa dikupas. Mengupas kulit mentimun dapat mengurangi jumlah serat, serta vitamin dan mineral tertentu.

Timun rendah kalori tetapi tinggi air dan beberapa vitamin dan mineral penting. Makan mentimun dengan kulitnya memberikan jumlah nutrisi maksimum. Dikutip dari dan , berikut ini adalah 7 manfaat Mentimun bagi kesehatan tubuh: Mentimun mengandung antioksidan, termasuk flavonoid dan tanin, yang mencegah akumulasi radikal bebas berbahaya dan dapat mengurangi risiko penyakit kronis.

See Also

Mentimun terdiri dari sekitar 96% air, yang dapat meningkatkan hidrasi dan membantu Anda memenuhi kebutuhan cairan harian Anda. Mentimun berpotensi membantu Anda menurunkan berat badan dengan beberapa cara berbeda. Pertama tama, karena timun sangat rendah kalori.

Setiap satu porsi mentimun hanya mengandung 45 kalori. Ini berarti Anda bisa makan banyak mentimun tanpa mengemas kalori ekstra yang menyebabkan kenaikan berat badan. Beberapa penelitian menemukan bahwa mentimun dapat membantu mengurangi kadar gula darah dan mencegah beberapa komplikasi diabetes.

Mentimun mungkin efektif dalam mengurangi stres oksidatif dan mencegah komplikasi yang berhubungan dengan diabetes. Seperti yang disebutkan, mentimun memiliki banyak serat, yang sangat bagus untuk mendukung usus yang sehat. Mentimun kaya akan vitamin K, yang ternyata juga dibutuhkan oleh tulang untuk menjaga kesehatan tulang, karena tulang tidak hanya membutuhkan kalsium saja.

Tekanan darah tinggi, atau hipertensi, dapat membuat Anda berisiko terkena aneurisma, stroke, atau lebih buruk. Karena mentimun kaya akan kalium elektrolit, timun dapat mengurangi retensi air yang diinduksi natrium dan dengan demikian menurunkan tekanan darah. Itu tadi adalah 7 Manfaat, nutrisi dan vitamin yang ada pada mentimun, ternyata mentimun memiliki manfaat yang banyak dan bermanfaat untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan tubuh.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top