Now Reading
Nasib Pemuda di Polman Sulbar Berakhir di Kantor Polisi Posting Berita Hoaks Covid-19 di Facebook

Nasib Pemuda di Polman Sulbar Berakhir di Kantor Polisi Posting Berita Hoaks Covid-19 di Facebook

Avatar

LS (24), seorang pemuda di Kabupaten Polman Sulawesi Barat diringkus tim Cyber Crime Polda Sulbar. LS diduga pelaku penyebaran berita bohong (hoax) di media sosial Facebook yang menyebabkan timbulnya keresahan di masyarakat. Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan membenarkan adanya penangkapan pelaku dugaan penyebar hoax di medsos berinisial LS asal Kabupaten Polman.

AKBP Syamsu Ridwan mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, status yang ditulis di akun Facebook itu memang tidak punya dasar data. Pelaku menulis hanya ingin meluapkan emosinya karena kesal soal berita tentang Covid–19, apalagi tenaga kerja asing bebas ke luar masuk ke Indonesia, sementara masyarakat Indonesia hanya di rumah saja. "Pelaku menulis status di akun Facebook nya soal masyarakat Sulbar positif Corona, dengan alasan karena kesal dan emosi melihat berita tentang panas panasnya berita Covid 19 bahwa tenaga kerja asing dari China bebas keluar masuk di Indonesia, namun warga Indonesia hanya disuruh di rumah saja," jelas Kabid Humas.

Saat ini pelaku dalam proses Subdit V Krimsus Polda Sulbar. Pelaku diancam undang–Undang undang nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). "Karena itu saya mengimbau kepada seluruh warga, khususnya di Sulbar agar lebih waspada dalam bertindak atau hanya sekedar pasang status, jangan sampai akibatnya fatal untuk anda. Berpikirlah sebelum berbuat," tuturnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top