Now Reading
Pemerintah Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Kasus Positif Virus Corona Tembus 2.092

Pemerintah Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Kasus Positif Virus Corona Tembus 2.092

Avatar

Pemerintah mengaku khawatir penyebaran virus corona atau Covid 19 akan terus terjadi karena masih banyaknya masyarakat yang belum melaksanakan physical distancing atau jaga jarak fisik dengan cara yang benar. "Banyak masyarakat yang belum melaksanakan dengan benar ketentuan physical distancing , menjaga jaga jarak. Karena itu dari hari ke hari, inilah yang menjadi kekhawatiran kita bahwa penularan masih terus terjadi, masih terus berjalan," ujar juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Achmad Yurianto, di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (4/4/2020). Yurianto meminta protokol kesehatan tersebut benar benar menjadi perhatian masyarakat saat ini.

Menurutnya, jaga jarak fisik adalah kunci keberhasilan untuk memutus mata rantai atau mencegah meluasnya penyebaran virus corona di Indonesia. Masyarakat, kata dia, juga diimbau agar tetap tinggal di dalam rumah. Pun masyarakat diharapkan tak mudik atau melakukan perjalanan ke kota lain.

"Tetap tinggal di rumah adalah jawaban yang terbaik. Oleh karena itu, kita harapkan tidak melakukan perjalanan ke mana pun. Bukan hanya masalah pulang ke kampung, tetapi juga melakukan perjalanan ke keluarga yang lain ke kota lain itu memiliki risiko yang besar untuk terjadinya penularan," jelas Yurianto. Selain itu, Yurianto mengingatkan masyarakat agar membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir. Masyarakat juga perlu menghindari menyentuh area wajah, seperti hidung, mulut, dan mata.

See Also

"Membiasakan untuk mencuci tangan yang baik dengan menggunakan sabun dengan air yang mengalir paling tidak dalam waktu 20 detik," kata dia. "Kemudian mengurangi baik yang disadari atau yang tidak disadari untuk menyentuh wajah, menyentuh hidung, menyentuh mulut, menyentuh mata, ini adalah rute klasik untuk infeksi ini," imbuh Yurianto.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top