Now Reading
Permenkes Insentif buat Tenaga Kesehatan Diperkirakan Terbit Minggu Ini

Permenkes Insentif buat Tenaga Kesehatan Diperkirakan Terbit Minggu Ini

Avatar

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan pemberian intensif kepada tenaga kesehatan yang saat ini menangangi pasien virus corona (covid 19). Direktorat Jenderal Pelayanan Masyarakat (Yankes) Kementerian Kesehatan Bambang Wibowo menyebutkan terkait pemberian insentif akan diatur dalam Petaturan Menteri Kesehatan (Permenkes). Saat ini Kementerian Kesehatan sedang masuk ke tahap finalisasi draft Permenkes terkait detail detail insentif yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan.

"Sekarang sedang difinalisasi draft Permenkes untuk insentif bagi tenga medis dan tenaga kesehatan lain mengacu pada keputusan yang sudah disampaikan presiden dan menterian keuangan," kata Bambang saat rapat online dengan Komisi IX DPR RI, Selasa (14/4/2020). Bambang menyebutkan diharapkan minggu ini Permenkes tersebut sudah bisa dikeluarkan sehingga insentif bagi tenaga kesehatan bisa langsung diberikan. "Jadi mudah mudahan dalam minggu ini Permenkes terkait tenaga medis dan tenaga kesehatan sudah bisa keluar dan bisa diimplementasikan," ungkap Bambang.

Seperti yang diungkapkan Presiden Jokowi sebelumnya pemberian insentif hanya ditujukan kepada dokter yang yang berhadapan langsung menanagni covid 19 dan berada di daerah tanggap darurat. Rincian insentif kepada para tenaga medis yang disampaikan presiden dokter spesialis Rp 15 juta, dokter umum dan dokter gigi Rp 10 juta. Kemudian perawat Rp 7,5 juta, tenaga medis lainnya Rp 5 juta dan insentif berupa santunan kematian tenaga medis Rp 300 juta.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top