Now Reading
Persembahan Lagu ‘Seruling di Lembah Sunyi’ dari SBY buat Mengenang 6 Bulan Kepergian Ibu Ani

Persembahan Lagu ‘Seruling di Lembah Sunyi’ dari SBY buat Mengenang 6 Bulan Kepergian Ibu Ani

Avatar

SBY persembahkan lagu berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi' untuk mengenang 6 bulan kepergian Ani Yudhoyono, liriknya berisi ungkapan cinta & kehilangan Presiden ke 6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga menggelar acara "Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah<span ></span>Ani Yudhoyono". Acara tersebut digelar di Gunung Geulis, Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (1/12/2019).

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 karena sakit kanker darah yang dideritanya. Mengenang istri tercinta, SBY mempersembahkan sebuah tembang lawas berjudul "Seruling di Lembah Sunyi". Hal itu diceritakan SBY pada acara tersebut.

Ia juga menyebutkan, akun Instagram Ani Yudhoyono,<span ></span>@aniyudhoyono, akan kembali diaktifkan dengan tujuan mengenang memori dan pemikirannya. "Kebetulan 1 Desember ini Instagram Ibu Ani akan kami aktifkan kembali, setelah berkonsultasi dengan ahli medsos. Mengaktifkan kembali, kami tata dengan Ani Yudhoyono in Memoriam," kata SBY.

Pada akun Instagram Ani Yudhoyono, diunggah video SBY menyanyikan lagu "Seruling di Lembah Sunyi" yang diciptakan oleh V. Nanda Leimena dengan aransemen musik oleh Tohpati. Melalui bait dan lirik “Seruling di Lembah Sunyi”, SBY mengungkapkan keindahan perasaan cintanya, rasa kehilangan, sekaligus jutaan terima kasih atas kebersamaan dan cinta kasih Ani Yudhoyono kepada dirinya. Lagu ini juga merupakan ungkapan rasa syukur SBY karena Tuhan telah menganugerahi dirinya dengan menghadirkan Ibu Ani Yudhoyono.

Bagi SBY, kehadiran Ibu Ani menyempurnakan hidupnya. "Saya harus memulihkan hati saya, membangun kembali harapan saya.<span ></span> Have to reinventing my new life," kata SBY di hadapan sekitar 250 hadirin.

Selama 43 tahun, SBY dan Ibu Ani Yudhoyono telah melewati perjalanan hidup bersama. Meskipun kini Ibu Ani Yudhoyono telah berpulang, SBY mengungkapkan keteguhannya terus melangkah. Ia akan terus mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

SBY juga ingin melanjutkan cita cita dan impian Ibu Ani Yudhoyono yang belum tercapai. "Saya yakin Ibu Ani di dunianya yang baru, ingin saya melanjutkan hidup saya, ibadah saya, dan bakti saya kepada bangsa dan negara," kata SBY. Hadir pada acara mengenang setengah tahun berpulangnya Ani Yudhoyono, di antaranya keluarga besar SBY dan Ani Yudhoyono, serta para mantan menteri Kabinet Indonesia Bersatu.

Turut hadir pula para wartawan yang pernah bertugas di Istana semasa SBY menjabat. Kekhawatiran AHY, saat SBY menyusul Ani Yudhoyono pergi, keluarga terus berikan semangat dan dukungan kepada Presiden RI ke 6. Meninggalnya Ani Yudhoyono hingga kini masih terus dikenang oleh sang putra Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut diungkap AHY saat ia menjadi bintang tamu di akun YouTube Deddy Corbuzier. Dengan air mata yang berkaca kaca, AHY mengenang sosok Ani Yudhoyono. Sebagai putra, AHY tentunya sangat kehilangan sosok sang ibu yang selalu perhatian dan memberi dukungan apapun kepadanya.

Namun, di belakang AHY, ada sosok yang lebih kehilangan yakni Susilo Bambang Yudhoyono. Video berjudul "SEDIH.. AHY MENANGIS MENCERITAKAN KISAH IBU ANI" diunggah pada 18 November 2019. AHY membeberkan meski masih teringat Ani Yudhoyono, SBY kini semakin hari semakin membaik.

Meski terkadang masih drop ketika teringat kenangan bersama Ani Yudhoyono. "Badly broken, tetapi ya sekarang day by day sudah tampak lebih kuat walaupun masih ups and downs"<span ></span>jelas AHY ceritakan kondisi SBY seperti dikutip dari tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu 23 November 2019. Selain itu putra AHY mengaku pernah mendapatkan nasihat dari mantan presiden BJ Habibie yang mengalami kisah sama dengan SBY.

AHY pun mengaku khawatir jika kelak sang ayah menyusul kepergian sang ibu. "Tentu saja (takut). Pak Habibie cerita kalau tidak menemukan cara yang baik untuk melupakan itu memang biasanya mengikuti.

See Also

Jadi ada kata kata I follow you, seperti itulah,"<span ></span>kata AHY. Kini AHY dan keluarga terus berusaha untuk meneguhkan hati SBY. Suami dari Annisa Pohan ini mengaku selalu memberikan dukungan dan semangat kepada sang ayah.

Beruntung, SBY memahami banyaknya dukungan dari anak anaknya. Menurut AHY, SBY juga tak menginginkan hal tersebut terjadi. Presiden RI ke 6 itu masih berusaha untuk bisa melanjutkan hidup dengan baik meski tanpa sang istri, Ani Yudhoyono.

"SBY juga sadar betul tidak ingin seperti itu. Kita mengatakan 'Po, kita semua masih membutuhkan Pepo sehat panjang umur. Negara ini bangsa ini juga masih membutuhkan sosok SBY sebagai bapak bangsa,"<span ></span>tutur AHY.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono meninggal dunia pada 1 Juni 2019 di Singapura pukul 11.50 waktu setempat. Ani Yudhyono meninggal dunia setelah melawan kanker darah sejak awal 2019. Ibu Negara ke 6 ini dimakamkan pada Minggu 2 Juni 2019, di Taman Makam Pahlawan Kalibata .

Lokasi makam Ani Yudhoyono berdekatan dengan istri mantan presiden BJ Habibie yakni Hasri Ainun Besari Habibie.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top