Now Reading
Pije si Pelaku Sering Jadi Perbincangan Tetangga di Medan TERBARU Kasus Mobil Via Vallen Dibakar

Pije si Pelaku Sering Jadi Perbincangan Tetangga di Medan TERBARU Kasus Mobil Via Vallen Dibakar

Avatar

Pije (41), pelaku dalam insiden pembakaran mobil Alphard milik Via Vallen, ternyata sering menjadi bahan perbincangan tetangga di kampung halamannya, Medan, Sumatera Utara. Hal ini disampaikan oleh Nining selaku Kepala Lingkungan V, Kelurahan Sei Putih Timur, Kecamatan Medan Petisah, Medan. Nining mengatakan Pije sering menjadi perbincangan karena ulahnya, seperti mencuri perabotan rumah tangga.

Tak hanya itu, sosok Pije di mata tetangga juga dikenal sebagai pribadi yang memiliki sikap kurang terpuji. Pasalnya, ia pernah bertengkar dengan keluarganya. "Dari apa yang kita dengar, dia juga pernah atau kerap cekcok lah dengan keluarganya."

"Gimana ya, mungkin gitulah, namanya juga bantal ya kan," kata Nining. Keluarga Pije sendiri saat ini sudah tidak berada di Lingkungan V, Kelurahan Sei Putih Timur. Mereka sudah menjual rumah di kawasan tersebut sejak 2018.

Sejak saat itu, Pije tak lagi terlihat di Lingkungan V. Meski begitu, kata Nining, kakak Pije masih berada di Medan meski ia tak tahu persis di mana tempat tinggal barunya. "Lalu, rumahnya dijual hingga kini anggota keluarga pun tidak lagi tinggal di sekitar lingkungan itu lagi."

"Info infonya kita dengar, ada juga kakaknya yang tinggal di Medan ini, tapi persisnya kita enggak tahu dimana tinggalnya," tuturnya. "Sekitar tahun 2018, rumah mereka yang ada di lingkungan kita telah dijual." "Sejak saat itu, Pije tidak pernah lagi kelihatan di sekitar lingkungan kita," imbuh Nining, dilansir .

Lebih lanjut, Nining mengaku kaget mendengar Pije menjadi pelaku pembakar mobil Via Vallen. Ia tak menyangka Pije bisa melakukan aksi nekat tersebut, padahal tidak berhubungan langsung dengan pedangdut asal Sidoarjo itu. "Kita juga heran atau enggak nyangka ya, masa Pije yang jadi pelakunya. Kita heran mendengar kabar itu."

"Nah dari situlah, perbincangan tentang Pije ini menjadi hangat di antara kita," ujar Nining. "Enggak nyangka, apa hubungannya ya kepada Via Vallen, itupun karena lihat berita loh, makanya kita tahu," pungkasnya. Pije mengaku sudah berada di Sidoarjo, Jawa Timur, selama tujuh hari.

Dari Cikarang menuju Sidoarjo, Pije hanya bermodalkan nekat. Demi bertemu Via Vallen, Pije yang merupakan warga Sumatera Utara ini sempat bergelantungan di truk. "Pelaku adalah warga Sumatera Utara yang tinggal di rumah kontrakannya di Cikarang."

"Sehari hari kerja serabutan, jualan celana, kaos, dan sebagainya." "Dia mengaku nekat jauh jauh ke Sidoarjo dengan nggandol (menggantung) truk dan sebagainya demi bertemu langsung dengan Via Vallen. Dia fans berat," beber Kapolres Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji, Rabu. Selama tujuh hari berada di Sidoarjo, Pije mengatakan ia tidur di depan warung dekat jalan masuk menuju Desa Kalitengah, kawasan tempat Via tinggal.

Hanya bermodalkan informasi dari media sosial dan tanya pada warga sekitar, Pije akhirnya menemukan rumah sang idola. "Awalnya saya hanya tahu rumahnya di Kalitengah. Itu dari medsos." "Makanya tanya tanya terus. Sampai akhirnya ketemu," kata Pije pada Sumardji.

See Also

Tapi, Pije tak kunjung bertemu Via Vallen meski sudah dua kali ia menyambangi rumah pedangdut itu. Namun, ia justru merasa sakit hati saat seseorang di rumah Via mengatakan hal yang tak enak didengar. Dilansir , orang tersebut menyebut Pije kotor dan lusuh.

"Dia dua kali ke rumah Via Vallen, tapi tidak ketemu Via Vallen langsung." "Hanya ditemui seseorang, tapi dia mengaku tersinggung lantaran perkataan orang itu tidak enak didengar." "Seperti menyebut kotor, lusuh, dan sebagainya. Itu pengakuan pelaku," terang Sumardji.

Merasa sakit hati, Selasa (30/6/2020) dini hari, Pije kembali mendatangi kediaman VIa Vallen. Ia secara spontan membakar mobil Alphard milik Via menggunakan korek api dan kertas yang dibawanya. Mobil Alphard milik Via itu kemudian disulut memakai bensin.

Akibat perbuatannya, Pije sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia dijerat pasal 187 ayat 1 KUHP tentang pembakaran. "Penanganan perkara ini sudah kita naikkan ke penyidikan."

"Yang bersangkutan sudah ditetapkan jadi tersangka," pungkas Sumardji. Meski begitu, polisi mengatakan masih melakukan pendalaman terkait kasus mobil Via Vallen dibakar.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top