Now Reading
Pilih Masker Kain yang Pas Ukuran Wajah buat Hindari Masalah Kulit

Pilih Masker Kain yang Pas Ukuran Wajah buat Hindari Masalah Kulit

Avatar

Pakai masker saat keluar rumah merupakan kebiasaan yang dianjurkan selama pandemi virus corona (Covid 19) belum berakhir. Penggunaan masker ini harus menutupi bagian hidung dan mulut dan apabila tidak sakit pemerintah menyarankan menggunakan masker kain supaya stok masker bedah tercukupi untuk yang sakit dan tenaga kesehatan. Namun perhatikan soal ukuran masker kain, Dermatologist dr. Felicia Henrica, SpKK menyarankan menggunakan masker kain yang pas dengan ukuran wajah. Sebab, kalau kekecilan bisa membuat permasalahan kulit.

"Kalau ngepas banget terjadi gesekan nah gesekan ini bisa menimbulkan jerawat," ucap dr. Felicia saat live di akun Skinnaire, Kamis (21/5/2020). Kemudian efek masker yang dipakai lama juga akan membuat bagian kulit yang ditutup masker jadi kering yang juga bisa menyebabkan jerawat. "Kalau terus ditutup masker kan bagian sekitar kulit tertutup susah keluar minyaknya jadi kering debu juga numpuk, jadi bisa bikin jerawat," ungkap dr. Felicia.

Untuk memastikan kebersihan dan mengurangi masalah kulit dr. Felicia sebaiknya ganti masker setelah empat jam pemakaian dan langsung cuci masker yang sudah dipakai ke luar rumah. "Setelah empat jam pemakaian masker, ganti masker baru abis itu dicuci jadi satu orang bawa sekitar dua atau tiga masker kain lah," kata dr. Felicia.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top