Now Reading
Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Motor Milik Baim Wong Sempat Buron 2 Pekan

Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Motor Milik Baim Wong Sempat Buron 2 Pekan

Avatar

Pelaku pencurian sepeda motor aktor sekaligus YouTuber Baim Wong telah ditangkap aparat kepolisian. Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta mengatakan pelaku ditangkap pada Jumat (15/11/2019) malam. "Sudah (ditangkap) kemarin malam," kata Indra saat ditemui di Mapolsek Kebayoran Lama, Jalan Raya, , Sabtu (16/11/2019).

Indra juga membenarkan bahwa pelaku merupakan orang yang pernah bekerja kepada Baim. "Iya, mantan karyawannya dia (Baim)," ujar Indra. Di sisi lain, ia belum mau membeberkan kronologi penangkapan pelaku pencurian.

Yang jelas, lanjut dia, motor hilang sejak sekitar dua pekan lalu. Namun, ia mengatakan bakal merilis kasus ini pada Minggu (17/11/2019) besok. "Ya Alhamdulillah rezekinya orang. Dia juga publikasikan jadi semua orang tahu," ucapnya.

"Sekarang pelaku masih di BAP (berita acara pemeriksaan). Besok saja lah kita rilis bareng Kapolres (Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama)," ujarnya. Tak ada kabar sekira 3 minggu, satu motor dijual oleh mantan preman pengagum Nenek Iro. Rizky, mantan preman yang mengaku tobat karena terinspirasi dengan Nenek Iro akhirnya ada kabar.

Namun bukan Rizky yang memberi kabar tetapi rekannya yang ada di Jonggol. Dikatakan rekannya, Rizky tertangkap oleh orang bernama Eko yang mengaku seorang polisi di Jonggol. Rizky ditangkap bukan karena menghilangkan motor , namun karena mantan preman tersebut menipu orang lain.

Dikatakan Hamzah, salah satu tim , Rizky ditangkap karena telah menggadaikan motor milik orang lain. Mendengar hal tersebut, Baim Wong tampak menghela nafas dan tak percaya apa yang telah dilakukan Rizky. Sebelum Rizky ditangkap di Jonggol, telah konsul ke pihak kepolisian di Kebayoran Lama, .

Baim Wong lantas memberikan Rizky ultimatum untuk beretikad baik dan mengembalikan 2 motornya dalam waktu 1×24 jam. Tak sampai 24 jam, mendapat kabar Rizky telah tertangkap. "Dari semalem orangnya udah nelpon saya, Rizky masih tetep ditahan namun belum dimasukin ke polsek. Mau liat respon Mas Baim, mau kekeluargaan atau gimana," cerita Hamzah melansir YouTube channel Baim Paula, Sabtu (16/11/2019).

Dikatakan Hamzah, Rizky sempat menghubunginya pada malam hari dan bercerita sambil menangis. Hamzah lantas bertanya apa yang menyebabkan Rizky melakukan aksi nekatnya. "Dia bilang nyesel lah apalah, kalau ada masalah ya ngomong. Saya bilang Mas Baim kurang baik apa," cerita Hamzah.

Menurut pengakuan Rizky yang diceritakan Hamzah, mantan preman tersebut sedang ditimpa masalah. "Ada orang masa lalunya dia, orang itu punya sesuatu sebagai ancaman ke Rizky bakal dikasih ke Mas Baim, makannya dia kaya diperes," "Makannya sekarang dia kaya gitu. Ya itu sih cerita dia versinya dia," sambung Hamzah.

Saat Hamzah cerita satu motor Baim Wong dijual, ia kaget dan kesal. Suami Paula Verhoeven sampai bingung bagaimana bisa Rizky menjual motornya dengan membuat STNK palsu. "Kabarnya dia juga bawa BPKB nya," ujar Hamzah.

"Kok bisa dia dapet BPKB?" tanya bingung. Tebakan , Rizky telah mengambil BPKB motornya saat dia melihat suami Paula Verhoeven menyimpan di tempat terbuka. Tak lama kemudian, polisi yang menangkap Rizky di Jonggol menelpon dan menjelaskan soal 2 motornya.

"Motor Kang Baim ada di Cileungsi sudah dijual seharga Rp 10,6 juta, dia bikin STNK palsu. Sementara motor Vario biru sudah ada sama saya, saya amankan," kata Eko. "Terima kasih pak," kata . Saat itu, mengatakan kepada Eko akan mendatangi Rizky ke Jonggol.

Tak hanya sendiri, meminta pihak , untuk mendampinginya. Baim Wong yang bingung memutuskan untuk berkonsultasi kepada pihak ke polisian. Rizky adalah mantan preman yang pernah mengaku kagum dengan sosok Nenek Iro.

Ia bahkan mentato tulisan Bapau Family di bagian tubuhnya karena merasa terispirasi. Namun setelah diajak bekerja bersama Baim Wong, Rizky diduga membawa 2 motor milik Baim Wong. Sebelumnya Rizky sempat memberi kabar bahwa ia kecelakaan saat ke rumah saudaranya di Jonggol.

Saat itu, Rizky juga memberikan video yang memperlihatkan kakinya terluka. Baim Wong khawatir tak adanya kabar Rizky merupakan pertanda mantan preman itu sedang dalam kondisi tak baik. Maka dari itu, berharap sebisa mungkin Rizky mengabarinya dan orang di rumah.

Dilansir dari video dikanal YouTube Baim Paula edisi Rabu (13/11/2019), Rizky rupanya sempat memberi kabar kepada . Rizky menyebutkan dirinya sedang dalam masalah sehingga belum bisa mengembalikan motor . Dalam pesan yang cukup panjang tersebut, Rizky mengatakan akan bertemu dengan pada tanggal 11 November 2019.

See Also

Namun ternyata pada tanggal tersebut, Rizky tak datang juga dan mengembalikan dua motor suami Paula Verhoeven. Hal ini membuat merasa kebingungan hingga akhirnya berkonsultasi ke pihak kepolisian. Di , , menceritakan masalah yang sedang dialaminya ke Kapolsek Indra Ranudikarta, SIK, MSi.

Lantas menjelaskan semua yang telah ia alami dan soal Rizky ke kapolsek. Setelah selesai di ruangan Kapolsek dan bercerita, langsung berpindah ke ruangan pelaporan. Namun mengaku tak langsung melaporkan Rizky, ia memberi lelaki tersebut waktu untuk beretikad baik.

"Kita kasih ultimatum kali ya?" tanya ke Polisi bernama Syarief. Polisi juga memberikan saran kepada Baim Wong untuk tak langsung melaporkan Rizki. "Di kasih semacam somasi, kalau dia gak ada etikad baik ya laporkan. Kita kejar kita tangkap dan tahan," kata polisi.

Baim Wong lantas bercerita Rizky yang sebelumnya menghubunginya untuk bertemu namun akhirnya tak datang. "Mungkin kemaren somasi kaya maen maen, sekarang kan udah dateng ke kantor polisi. Kita juga respon," kata polisi. Polisi lantas menyuruh Baim Wong memberikan tempo waktu kepada Rizky.

Baim Wong memutuskan menunggu etikad baik Rizky mengembalikan motornya dalam waktu 1×24 jam. "Dia di mana tinggalnya?" tanya polisi. "Di Jakarta atau engga di Jonggol," jawab .

"Oh deket itu, 1×24 jam selesai itu," kata polisi. Sementara itu, lelaki yang sedang menunggu kelahiran anak pertamanya ini benar benar berharap masalah ini tak menjadi panjang. Jika Rizky mau mengembalikan motornya dan langsung bertemu, akan memaafkannya dan tak memperpanjang masalah ini.

"Kalau dia ke rumah saya, ngasih motor, dan dia maaf kita gak dendam kok," kata . Polisi mengatakan ada faktor yang mungkin dirasakan Rizky saat ini. "Mungkin dia belum mengembalikan karena ketakutan," kata polisi.

"Nah iya, saya juga mau bilang, jangan takut deh, nanti kita netralin semua. Udah dateng aja minta maaf, udah kok selesai," ujar . Saat ini belum melakukan peloporan terhadap Rizky dan masih memberikannya tenggang waktu.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top