Now Reading
Pramugari ini Beberkan Kode Rahasia yang Digunakan Awak Kabin Saat Berada di Pesawat

Pramugari ini Beberkan Kode Rahasia yang Digunakan Awak Kabin Saat Berada di Pesawat

Avatar

Selama penerbangan, para awak kabin pesawat mempunyai kode rahasia yang mereka gunakan untuk berkomunikasi. Penggunaan kode rahasia ini untuk memberitahukan informasi yang perlu diketahui untuk para awak kabin saja. Bila menggunakan bahasa yang umum dan dipahami oleh penumpang, ditakutkan akan membuat banyak penumpang panik dan ketakutan akan kondisi pesawat.

Mereka juga mengucapkan kode kode rahasia ini dengan suara pelan di jarak yang berdekatan agar tidak terdengar oleh penumpang lainnya. Berikut beberapa kode rahasia antar awak kabin beserta artinya. Kode bravo biasanya digunakan untuk menghindari kepanikan, padahal artinya adalah sebaliknya.

Awak pesawat menggunakan frasa ini untuk mengalihkan perhatian penumpang dari bahaya yang sebenarnya sehingga mereka dapat menangani situasi tanpa gangguan. Jika ada dugaan ancaman, petugas kemungkinan akan berteriak dan memerintahkan orang untuk membantu menemukan atau melacak orang orang yang mencurigakan dengan mudah. Pramugari juga menciptakan bahasa gaul mereka sendiri untuk kata kata tertentu.

Kode slam clik mengacu pada ketika anggota kru pergi ke hotel untuk beristirahat di antara shift. Dalam industri penerbangan, untuk menghindari bersosialisasi dengan anggota kru lain selama singgah mereka dapat segera pergi ke kamar mereka sendiri. Misalnya seorang pramugari mungkin berkata: "Saya sangat lelah, saya akan slam click."

Kantung udara adalah istilah yang merujuk terjadinya turbulensi. Dari sudut pandang pilot, istilah ini dapat meyakinkan penumpang untuk mendengar, terutama bagi penumpang yang gugup. Sin binadalah area di mana sebuah pesawat menunggu lepas landas saat landasan terlalu sibuk.

Mark Vanhoenacker, pilot British Airways mengatakan kepada MailOnline: "Biasanya, itu terjadi jika penerbangan memiliki batasan waktu pada keberangkatannya, baik karena arah penerbangannya lebih sibuk daripada pesawat lain atau karena ada cuaca buruk di tujuannya." Oleh karena itu kata kode 'sin bin' mengacu pada area dekat landasan pacu di mana sebuah pesawat terbang dapat menunggu 'antrean' untuk lepas landas. Kata ini berarti kru harus segera menyelesaikan dokumen dan harus segera diselesaikan sebelum melakukan perjalanan.

See Also

Biasanya frasa ini menjadi penyebab utama keterlambatan. Menurut Patrick Smith yang merupakan pilot, dokumen biasanya merupakan revisi terhadap rencana penerbangan atau ada hubungannya dengan berat dan keseimbangan pesawat. Atau, bisa juga hanya menunggu staf pemeliharaan untuk mendapatkan buku catatan penerbangan.

Seorang anggota awak kabin senior mengatakan ini untuk menunjukkan slide darurat yang terpasang pada setiap pintu telah dinonaktifkan. Ini juga merujuk pada istilah umum yang digunakan oleh pilot dan pramugari jika satu orang telah memverifikasi tugas orang lain.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top