Now Reading
Samsung Electronics Perkenalkan Televisi QLED 8K 2019

Samsung Electronics Perkenalkan Televisi QLED 8K 2019

Avatar

Samsung Electronics memperkenalkan produk televisi QLED 8K dalam ajang tahunan Samsung Forum 2019 di Resorts World Sentosa, Singapura, Senin (25/3/2019). QLED 8K dilengkapi Quantum Processor Samsung, teknologi semikonduktor pemprosesan gambar diperkuat Artificial Intelligence (AI) hingga memungkinkan pengalaman menonton jauh lebih baik. Regional Head of TV Samsung Electronics, Southeast Asia & Oceania, Simon Sim menjelaskan machine learning yang diletakkan pada Quantum Processor membantu mengkalibrasi konten beresolusi lebih rendah dan mengoptimalkannya menjadi konten berkualitas 8K, terlepas dari format aslinya.

“Dengan demikian, ini mengatasi soal keterbatasan jumlah konten 8K asli, serta memenangkan Innovation Award bergengsi di CES 2019. TV paling cerdas dan kuat dari Samsung saat ini adalah QLED 8K sebagai generasi berikutnya,” papar Simon. Rangkaian QLED TV 2019 akan tersedia di Asia Tenggara mulai dari April 2019 dengan line up model 65”, 75”, 82” dan 85” Produk utama lain dalam rangkaian QLED 2019 adalah deretan 8K dan 4K TV, termasuk 8K Q950R yang berukuran antara 65 inci hingga 98 inci, serta 4K Q90R, Q85R, Q80R, Q70R, dan Q60R yang berukuran antara 43” hingga 82”.

Secara total, rangkaian QLED 2019 menampilkan lebih dari 20 model dan mencakup lebih banyak model layar besar. “Menambah jumlah model layar besar dalam jajaran TV adalah bagian dari strategi yang lebih luas di Samsung, yang timbul dari pergeseran permintaan konsumen,” kata Simon. Menurut penyedia informasi bisnis global IHS Markit, pasar untuk TV 75 inci atau lebih besar mencatatkan 2,1 juta unit pada 2018 dan diperkirakan akan tumbuh sebesar 43 persen menjadi 3 juta unit tahun ini, dan menjadi 5,8 juta unit pada 2022.

Dilengkapi dengan teknologi Ultra Viewing Angle yang diperbarui, QLED TV 2019 Samsung akan memungkinkan backlight menembus panel TV secara lebih merata ke layar berkat struktur panel yang ditingkatkan dan algoritma kalibrasi layar baru untuk meningkatkan sudut menonton TV. Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayanudin mengatakan kualitas gambar QLED TV secara konsisten dapat dinikmati tanpa silau atau pantulan di siang hari maupun di ruangan yang terang benderang. “Hal itu seiring dengan beberapa peningkatan kualitas gambar di 2019, pembelian model dengan fitur Direct Full Array telah meningkat hampir dua kali lipat dari tahun lalu,” papar Ubay.

See Also

Teknologi Direct Full Array menempatkan LED backlit di belakang panel untuk kontrol kecerahan yang tepat, sehingga cahaya dapat disesuaikan secara individual untuk memunculkan warna hitam yang lebih pekat. Algoritma yang mampu mengenali dan menyesuaikan warna hitam dengan lebih tepat akan menganalisis karakteristik setiap adegan secara real time untuk mendistribusikan kecerahan dan rasio warna hitam untuk mengontrol backlight dan membantu QLED TV 2019 mereproduksi warna hitam yang luar biasa. Selain itu, semua QLED TV 2019 Samsung menggunakan HDR10+, sebuah format pemrosesan gambar premium.

Standar HDR10+ membuat adegan terang tampak lebih terang dan adegan gelap tampak lebih gelap dengan mengoptimalkan kontras untuk setiap adegan, sehingga penonton dapat menikmati gambar dengan detail yang kaya. QLED 8K TV juga akan mendukung transmisi HDMI 2.1 (8K 60P).

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top