Now Reading
Terawan Lakukan Dua Hal Tangani Penyakit Hepatitis A di Depok

Terawan Lakukan Dua Hal Tangani Penyakit Hepatitis A di Depok

Avatar

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengintruksikan jajarannya melakukan dua langkah mengatasi penyakit hepatitis A yang telah menyerang 72 orang warga Depok, Jawa Barat. "Jadi dua hal, satu mencegah penyebaran semakin meluas dan kedua kami melakukan tindakan medis untuj penyakitnya," kata Terawan di komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Ia menjelaskan, dua langkah tersebut akan difokuskan kepada pasien, lingkungan keluarga terjangkit hepatitis A, dan ke masyarakat sekitar.

"Kasus yang sudah ada langsung ditindaklanjuti dengan intervensi intervensi spesialistik dan kami juga berkoordinasi dengan wilayah agar penyakit ini tidak meluas ke tempat lain," paparnya. Berdasarkan data yang diterima, kata Terawan, ada 72 orang warga Depok terkena penyakit hepatitis A, dengan rincian 38 laki laki dan 34 perempuan. "Yang dirawat sebanyak tiga orang, sebagian berobat jalan dan istirahat di rumah," paparnya.

Menurutnya, 72 orang tersebut bukan hanya siswa maupun guru dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) 20 Kota Depok, tetapi ada juga dari warga lainnya. "Nanti saya akan terus menginformasikan secara rutin dan doakan semoga di lingkungan Depok saja, tidak meluas," ucap Terawan.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top