Now Reading
Tes Kepribadian: Kenali Karaktermu, Tergesa Gesa Membuat Keputusan Atau Cakap Kendalikan Situasi?

Tes Kepribadian: Kenali Karaktermu, Tergesa Gesa Membuat Keputusan Atau Cakap Kendalikan Situasi?

Avatar

Tes kepribadian pertama kali muncul pada tahun 1920 an. Tes kepribadian semacam ini biasanya digunakan untuk proses seleksi personel di pasukan militer. Saat ini, beragam tes kepribadian untuk mengetahui sisi psikologi hingga konseling hubungan.

Tes sederhana dengan melihat gambar di bawah ini bisa mengungkap banyak hal tentang dirimu. Benarkah kamu seorang yang tak perlu berpikir panjang saat hendak melangkah? Ataukah dirimu seorang yang rendah hati?

Coba cara mudah di bawah ini untuk mengungkap kepribadiannya. Caranya, dengan memilih satu corak macaroon yang cocok untuk pesta pernikahan. Ada empat corak berbeda.

Manakah pilihanmu? Masing masing pilihanmu, memiliki makna tersendiri. Inilah maknanya :

1. Saat memutuskan untuk melakukan atau memulai sesuatu, maka tanpa membuang banyak waktu Anda akan langsung mengambil langkah. Perencanaan terlalu panjang bukanlah hal penting bagi Anda. Terkadang prinsip ini membuat Anda selangkah lebih maju dibanding orang lain, namun ada kalanya Anda menemui kebuntuan karena kurangnya persiapan.

2. Anda tidak pernah menganggap diri lebih baik, lebih pintar, atau lebih sukses dibanding orang lain. Karena itulah dengan rendah hati Anda senantiasa membuka diri untuk belajar dari orang lain. Anda tidak pernah berhenti mengasah kemampuan, serta tidak akan menyerah meski dihadapkan pada berbagai masalah.

See Also

3. Apabila orang kebanyakan berpikir dengan urutan dari A sampai Z, maka Anda mampu menempatkan diri untuk berpikir dengan urutan sebaliknya. Kemampuan ini membuat Anda seringkali menemukan solusi yang tidak disadari sama sekali oleh orang lain, sehingga Anda dianggap memiliki kecakapan untuk menjadi pengendali situasi sekaligus pencari solusi. 4. Selain mengetahui apa yang Anda inginkan, Anda juga mengetahui kapan waktu yang tepat untuk terus berjuang dan kapan waktu untuk berhenti sejenak atau berhenti sama sekali.

Apabila setelah melakukan analisa dan mempertimbangkan banyak hal, Anda mendapati bahwa apa yang Anda inginkan tidak memiliki peluang untuk terwujud, maka Anda tidak masalah untuk melepasnya dibanding berakhir dengan penyesalan. Jadi, seperti apa kepribadianmu ? Tulis jawabanmu di kolom komentar dan bagikan kepada teman teman.

Selamat mencoba!

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top