Now Reading
Tiara Anugrah Akui Telah Bercita-cita Jadi Penyanyi Sejak SD Jadi Runner Up Indonesian Idol 2020

Tiara Anugrah Akui Telah Bercita-cita Jadi Penyanyi Sejak SD Jadi Runner Up Indonesian Idol 2020

Avatar

Juara dua ajang pencarian bakat menyanyi Indonesian Idol 2020, Tiara Anugrah mengungkapkan telah berkeinginan untuk menjadi penyanyi sejak kecil. Hal itu diungkapkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube Dul Jaelani, Rabu (4/3/2020). Tiara menjelaskan kala itu dirinya masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Kemudian sang ayah bertanya perihal cita cita pada perempuan yang lahir tahun 2001 ini. Biasanya anak kecil apabila ditanya soal keinginan saat dewasa nanti akan dijawab sembarangan. Namun tidak dengan pemilik nama lengkap TiaraAnugrah Eka Setyo Andini tersebut.

Tiara menuturkan sejak SD sudah ingin menjadi seorang artis, terlebih menjadi penyanyi tanah air. "Dulu waktu aku masih SD ini aku ditanyain sama papa soal cita cita," terang Tiara. "Terus kalau anak kecil biasanya kalau ngomong seenaknya aja."

"Aku bilang aku pengen jadi artis, pengin jadi penyanyi," tambahnya. Saat Indonesian Idol 2020 membuka audisi, Tiara yang masih kelas tiga SMA mencoba untuk ikut. Menurut Tiara, audisi kala itu merupakan kesempatan baginya.

Tidak hanya itu, dara asli Jember, Jawa Timur ini juga mengaku telah memiliki modal yang cukup untuk mengikuti audisi Indonesian Idol 2020. "Terus waktu kelas tiga SMA ini akhirnya aku punya kesempatan," ungkap Tiara. "Mumpung aku ada waktu sudah ada modal," lanjutnya.

Sementara itu ditemui di lain kesempatan, Tiara mengungkapkan rencananya setelah resmi menjadi runner up . Hal tersebut diungkapkannya dalam video yang diunggah di kanal YouTube beepdo, Selasa (3/3/2020). Diketahui, Tiara kini masih berusia 18 tahun.

Sehingga Tiara harus kembali ke Jember, Jawa Timur terlebih dahulu setelah menyelesaikan Indonesian Idol. Keputusan itu diambil karena Tiara akan melangsungkan Ujian Nasional (UN) pada April mendatang. Meski demikian nantinya ia akan kembali ke Jakarta bilaurusan pendidikannya telah selesai.

"Aku habis ini balik, ujian, lalu balik sini lagi," terang Tiara. Dalam video itu Tiara juga mengungkapkan perasaanya setelah menjadi juara dua Indonesian Idol 2020. Anak pertama dari tiga bersaudara ini, merasa senang dengan pencapaian dirinya.

Tiara juga tak menyangka akan menjadi juara di ajang pencarian bakat menyanyi kali ini. Sebelumnya, Tiara sempat berpikir hanya memiliki kemampuan yang tak mumpuni. Namun, setelah berada di karantina Indonesian Idol, Tiara justru dapat mengembangkan potensi yang ia miliki.

Selain itu, perempuan kelahiran 2001 ini juga mendapatkan berbagai macam pelajaran yang bisa ia terapkan sebagai seorang penyanyi. Tiara menuturkan sangat bangga dan bahagia dengan dirinya sendiri. "Seneng banget pastinya, aku nggak nyangka sampai sejauh ini," jelas Tiara.

See Also

"Karena aku mengukur kemampuan cuma segitu aja." "Ternyata di sini aku bisa berkembang dan belajar banyak banget hal," ucap dia. "Jadi aku sangat senang dan bangga bisa sejauh ini," tambahnya.

Sebagai juara dua Indonesian Idol 2020, Tiara berhak mendapatkan sejumlah hadiah berupa uang tunai serta satu unit mobil. Tiara juga menerima uang sejumlah Rp 100 juta serta satu mobilMPV All New Nissan Livina plus. Tiara menyebutkan hadiah yang ia dapatkan nantinya pasti akan dipakai.

Tiara merasa pemberian yang diberikan sangat bermanfaat baginya. Namun hingga saat ini Tiara belum mengetahui hadiahnya akan digunakan untuk apa dan di mana. Bisa saja nantinya Tiara akan menggunakan di tempat asalnya, yakni Jember, Jawa Timur atau saat berada di Jakarta.

Tapi yang pasti uang tunai dan kendaraan yang diperoleh Tiara akan digunakan. "Kalau aku pastinya bakal aku pakailah," terang Tiara. "Itu akan sangat berguna untuk saya."

"Entah aku pakai di Jember atau aku pakai di Jakarta di mana pun pasti aku pakai," pungkasnya.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top