Now Reading
Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Lawan Kanker Fakta dari Kopi yang Jarang Diketahui

Tingkatkan Daya Tahan Tubuh hingga Lawan Kanker Fakta dari Kopi yang Jarang Diketahui

Avatar

Meminum secangkir kopi mungkin dapat memberi semangat, apalagi jika meminumnya di pagi hari. Kesegaran meminum secangkir kopi di pagi hari mungkin akan memberi kesegaran seperti berolahraga selama satu jam. Namun jika dikonsumsi secara berlebihan, kopi justru akan merugikan tubuh.

Dikutip dari Kompas yang melansir dari Journal of Applied Social Psychology , terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat menurunkan kepercayaan diri dan konsentrasi saat berada di bawah tekanan. Meskipun begitu, kopi juga memiliki manfaat bagi tubuh bila dikonsumsi dengan cara dan porsi yang benar. Kopi diduga sebagai zat karsinogen, namun pendapat tersebut dibantah oleh WHO (The World Health Organization) yang menyatakan bahwa tidak ada hubungannya kopi dengan penyebab kanker.

Setelah melakukan lebih dari 1000 riset, WHO menemukan kesimpulan bahwa meminum secangkir kopi tiap hari dapat mengurangi kanker hati hingga 15 persen. Selain merasa bersemangat sesaat setelah minum kopi dan membuatmu terjaga dari kantuk, kopi juga meningkatkan metabolisme tubuh. Nutrion and Metabolism menemukan fakta bahwa meminum kopi sebelum beraktivitas fisik dapat membangkitkan energi tubuh lewat pembakaran lemak.

Untuk hasil maksimal, minumlah segelas kopi dan lalukan gerakan yang berfokus pada pembakaran lemak. Peneliti dari Johns Hopkins University menemukan bahwa kafein meningkatkan kemampuan otak untuk menciptakan ingatan jangka panjang. Satu cangkir kopi yang dikonsumsi setiap hari dapat meningkatkan kemampuan otak untuk merekam dan mengingat banyak hal.

Bagi atlet olahraga pasti selalu mencari cara untuk menjadi lebih baik, penelitian yang dilakukan di Inggris menemukan fakta bahwa atlet triathlon yang mengkonsumsi kopi sebelum perlombaan bisa terpacu 5 persen lebih cepat. Biji kopi mengandung antioksidan yang memiliki banyak manfaat, mulai dari perawatan kulit hingga melawan kanker. Penelitian dari University of Scranton menjelaskan bahwa kopi merupakan sumber antioksidan yang melebihi kandungan antioksidan pada buah dan sayur.

See Also

Untuk memperkuat DNA dan melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker dan serangan jantung, konsumsilah kopi. Kafein yang terkandung di kopi dapat memacu naiknya adrenalin yang bermanfaat bukan hanya kekuatan fisik. Universitas McKndree telah melakukan penelitian dan menemukan korelasi positif antara tingkat adrenalin dan daya terik atau meningkatkan stamina di atas ranjang.

Untuk memaksimalkan manfaat kafein, minumlah hanya satu gelas kopi per hari. Terlalu banyak kafein bisa memiliki efek sebaliknya yaitu meningkatkan kecemasan dan penumpukan libido.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top