Now Reading
Volvo dari Produksi Mobil Listrik Polestar 2 di China

Volvo dari Produksi Mobil Listrik Polestar 2 di China

Avatar

Penyebaran virus corona atau Covid 19 mulai berkurang di China. Volvo Cars Group pun segera memulai kembali produksi kendaraan listriknya yang pertama yakni Polestar 2 di Pabrik Volvo di Luqiao, China. Polestar 2 adalah kendaraan full listrik pertama Volvo Cars Group dan merupakan bagian dari upaya Volvo untuk menggemparkan seluruh pesaingnya pada tahun 2025.

Produksi Polestar 2 dimulai pada Selasa (24/3/2020) dan diharapkan untuk mencapai pasar Eropa musim panas ini dan akhirnya berhasil ke Cina dan Amerika Utara. Diperkirakan Polestar 2 akan dipasarkan di Amerika Serikat dengan bandrol mulai dari 63.000 dolar AS atau sekira Rp 1 miliar. Seorang juru bicara Polestar mengatakan bahwa pabrik di Luqiao, China juga ikut terdampak virus corona.

"Tetapi sekarang kembali aktif dan berjalan," ungkap perwakilan Polestar dikutip dari Car and Driver, Sabtu (28/3/2020). Polestar merupakan mobil bergaya unik, ditenagai oleh mesin 408 hp dan mengirimkan tenaga ke keempat roda. Menggunakan baterai 78,0 kWh menawarkan jangkauan jarak hingga 292 mil atau sekitar 469 kilometer berdasarkan siklus WLTP Eropa.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top