Now Reading
Wuhan Secara Resmi Larang Konsumsi Hewan Liar

Wuhan Secara Resmi Larang Konsumsi Hewan Liar

Avatar

Pihak berwenang Wuhan, kota yang dikenal sebagai episentrum pandemi virus corona secara resmi melarang konsumi hewan liar, Rabu (20/5/2020). Selanjutnya, Wuhan akan dijadikan 'suaka margasatwa' di mana hampir semua perburuan hewan liar di sana akan dilarang. Kecuali untuk penelitian ilmiah, regulasi populasi, atau pemantauan epidemi penyakit dan keadaan khusus lainnya.

Melaporkan, pemerintah terkait dengan tegas akan melarang hewan liar untuk diperlihara. Lebih lanjut, Wuhan akan bergabung dengan skema yang lebih luas di seluruh negeri untuk menawarkan pembelian kepada petani yang membiakkan hewan liar. Wuhan, kota berpenduduk 11 juta orang ini menyaksikan infeksi Covid 19 pertamanya pada akhir tahun 2019 kemarin.

Hingga saat ini, asal usul pandemi Covid 19 masih diselidiki lebih lanjut. Tetapi satu di antara sumber yang dicurigai yakni Pasar Basah Makanan Laut Huanan di Wuhan. Di pasar tersebut, perdagangan hewan hidup dilaporkan lebih dari 30 spesies.

Termasuk anak anjing serigala hidup, jangkrik emas, kalajengking, dan musang. Sebelumnya, China menutup pasar basah kota Wuhan ini pada Januari 2020, setelah virus corona semakin merebak di wilayah tersebut. Secara keseluruhan, para peneliti setuju dengan penjelasan yang mengklaom virus melompat dari hewan ke manusia.

See Also

Hal tersebut dinilai cukup masuk akal dalam peristiwa 'zoonotic spillover'. Setelah dikaitkan dengan virus corona, China mendapat tekanan dari komunitas global untuk mengatasi perdagangan satwa liar ilegal.

View Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Terradorap.com © Copyright 2019 - All Rights Reserved. Nikmati Hari dengan Informasi Terbaru.
Scroll To Top